http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/header-copy.jpg
http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/User.gif

Walikota Tasikmalaya Bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Gelar Evaluasi Pengelolaan PBB-P2 Se-Kota Tasikmalaya

Thursday, December 13th 2018. | EKONOMI

Kota Tasikmalaya,kontenjabar.com

Bertempat Pendopo Karang Hawu Destinasi Taman Wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tasikmalaya mengadakan evaluasi Pengelolaan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2)Tahun 2018.Rabu, 12/12.

Evaluasi Pengelolaan PBB-P2 dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs.H.Ivan Dicksan Hasanudin M.Si, Kepala Kantor Pos Giro Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Drs.H.Achdiat Siswandi, M.Pd, Kepala Kantor Cabang Bank BJB, para Camat, para Lurah se-Kota Tasikmalaya serta 690 kader penagih PBB-P2 dari 4 UPTB.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader penagih PBB-P2yang telah bekerja keras melaksanakan kewajibannya memotivasi dan memberikan pelayanan dan pemahaman kepada masyarakat, dalam APBD 2018 target penerimaan PBB – P2 yakni Rp 23.650 Milyar, namun sampai saat ini target tersebut masih belum tercapai sepenuhnya. Pendapatan PBB-P2 baru mencapai 80.99 persen atau baru Rp 19.152 Milyar. Untuk menggenjot yang sisa nya 20% lagi, masih ada waktu sekitar dua minggu lagi, semoga bisa terpenuhi,”Ujar Walikota.

H.Budi menambahkan kalau dibandingkan dengan tahun 2017 yang lalu penerimaan PBB-P2 hanya 79.52%, ini menandakan ada peningkatan pada tahun 2018,Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) memang telah memberikan kontribusi yang besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tasikmalaya. Tentulah hal tersebut tidak lepas dari peran serta para Penagih PBB di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya. Bagi wilayah yang penghasilan PBB nya masih di bawah 50 persen agar terus dimonitor. Melalui evaluasi ini kami berharap akan dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya peningkatan pengelolaan PBB-P2,”Pungkas Walikota H.Budi Budiman.

Tatang Hidayat

Be Sociable, Share!

Related For Walikota Tasikmalaya Bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Gelar Evaluasi Pengelolaan PBB-P2 Se-Kota Tasikmalaya