Saat Liburan, Begini Suasana Macetnya Cipanas Galunggung

Kemacetan cukup panjang kendaraan pengunjung (wisatawan) di jalan menuju gerbang tiket masuk Wisata Cipanas Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Kamis 29 Juni 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Objek wisata Cipanas Galunggung yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), pada saat liburan hari ke 4 Idul Fitri 1438 H yakni Kamis 29 Juni 2017, wisata cipanas tersebut di buru para pengunjung yang sengaja berliburan.

Akibat padatanya para pengunjung di lokasi wisata itu, sehingga cukup menyulitkan para wisatawan lainnya untuk masuk, karena di sepanjang 3 km jalan menuju tempat wisata tersebut macet akibat padatnya kendaraan pengunjung yang keluar masuk.

Di ketahui, objek Wisata Cipanas Galunggung tersebut pada setiap hari libur selalu di padati para pengunjung. Bahkan para petugas parkir dan pengatur lalulintaspun terlihat cukup kewalahan dengan antrian kendaraan yang menuju gerbang tiket masuk, sehingga para pengunjung harus antri dan benar-benar sabar saat situasi di lokasi semurawut.

Jaja, salah seorang petugas parkir saat coba di wawancara Kontenjabar.com mengatakan, memang bila di hari libur terutama sesudah lebaran seperti sekarang ini, kita semua selaku para petugas selalu kewalahan saking membludaknya para pengunjung. Apalagi jumlah pengunjung sekarang beda dengan jumlah tahun-tahun kemarin, ada sedikit peningkatan. Kata Jaja, saat di lokasi salah satu parkiran Cipanas Galunggung, Kamis 29 Juni 2017.

Di katakan Jaja, arus balik dari lokasi Cipanas Galunggung ini, saat ini sengaja di arahkan jadi tidak searah, yang biasanya di lokasi parkiran cukup semurawut, namun untuk tahun sekarang alhamdulilah bisa di atasi. tandas jaja.

Sama halnya dengan yang di ungkapkan Cecep yang sama adalah petugas, menurut sejumlah sumber lainnya yang sama merupakan petugas di lokasi wisata ini, pengunjung yang masuk kelokasi Cipanas Galunggung kini cukup meningkat. Di perkirakan, pada liburan idul fitri tahun ini kurang lebih sepuluh ribu pengunjung yang datang, baik pengunjung lokal maupun dari luar daerah. ujar Cecep.

Sementara, pengunjung asal Bandung bernama Saepul Imam mengungkapkan, berkunjung ke Cipanas Galunggung ini baru sekarang, dan kita engga tau bakalan macet hingga seperti ini. Antrian kendaraannya sangat panjang sekali, namun sudah tanggung, ya mau gimana lagi kalo bukan dengan tetap sabar hadapi macet. Karena kita ingin tau lokasi Cipanas Galunggung itu kaya gimana, selama ini kita taunya hanya dari media-media massa saja yang menjadikan penasaran. Katanya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , ,

Related For Saat Liburan, Begini Suasana Macetnya Cipanas Galunggung