http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/header-copy.jpg
http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/User.gif

Jelang Ramadhan 1440 H. Warga Buninagara 3 Cipedes Kota Tasikmalaya Gelar Munggahan Dengan Botram Balakectrakan

Friday, May 3rd 2019. | KOMUNITAS, SENI BUDAYA, UNIK, WISATA

Kota Tasikmalaya,kontenjabar.com

Bulan Ramadhan 1440H atau Bulan puasa yang hanya beberapa hari lagi sebanyak ratusan warga masyarakat Buninagara 3 baik dari RT 04 dan RT 06 menggelar acara munggahan yang bertajuk Botram Balakectrakan yang bertempat di madrasah Aj Jubaedah Buninagara 3 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.Jum’at 03/05/2019.

Dede Khoeriyah warga masyarakat RT.06 mengatakan tradisi munggahan dengan Botram Balakectrakan sudah menjadi tradisi setiap tahun serta menjalin silaturahmi serta kebersamaan dan memupuk rasa tali Ukhuwah islamiah.”ujar Dede.

Dede berharap bulan yang penuh berkah nanti di bulan suci Ramadhan 1440 H yang kemarin pasca pemilu serentak 2019 dalam Pileg dan Pilpres di Bulan suci suasana jadi sejuk adem kemarin ribut beda pilihan sekarang mari kita ciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa jalinan silaturahmi sambung kembali.”pungkas Dede.

Hal senada diungkapkan Ketua panitia Munggahan Yayah mengatakan kegiatan ini setiap tahun di gelar acara menjelang Bulan suci Ramadhan atau munggahan dengan Botram Balakectrakan seluruh warga masyarakat Buninagara 3 di kedua RT yaitu RT.04 dan RT 06 dengan menu masakan silahkan warga masyarakat bebas bawa dari rumah tapi di makan bersama.” Ujar Yayah.

Lanjut Yayah, setiap tahun animo masyarakat terus bertambah dan di tahun ini ada ratusan warga masyarakat yang hadir dalam acara Botram Munggahan diharapkan tahun berikutnya bisa satu Rukun Warga atau satu RW karena Munggahan kali ini dengan Botram Balakectrakan bisa memupuk tali silaturahmi dan tali ukhuwah islamiah.”Pungkas Yayah

Dan panitia juga selain acara munggahan dengan Botram Balakectrakan juga menyediakan sejumlah door price atau hadiah kepada seluruh warga masyarakat yang ikut dalam acara tersebut.

D.SUHENDAR

Be Sociable, Share!

Related For Jelang Ramadhan 1440 H. Warga Buninagara 3 Cipedes Kota Tasikmalaya Gelar Munggahan Dengan Botram Balakectrakan