Untuk Pengembangan Ekonomi, Curug Wanakara Perlu di Tata Maksimal

Foto Kades, Mulyadi, dan Wisata alam Curug Wanakara, Kampung Cibariuk 1, Desa Mekarsari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 30 Juli 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Wisata alam Curug Wanakara yang berada di Kampung Cibariuk 1, Desa Mekarsari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), yang lokasinya tidak begitu jauh dari Jalan Raya Sukaraja-Galumpit di Kabupaten Tasikmalaya tersebut. Untuk menuju lokasi tempat wisata alam itu, dari Jalan Raya tersebut hanya menghabiskan waktu kurang lebh 30 menit dengan jarak tempuh 5 Km.

Di ketahui, jalan menuju lokasi wisata tersebut kini mulai ada perbaikan dengan jenis pengaspalan yang menggunakan sumber anggaran Dana Desa (DD) yang sengaja di alokasikan Pemerintah Desa Mekarsari guna kemulusan akses jalan. Nuansa alam di lokasi wisata itu cukup terasa sejuk dan masih alami, Curug Wanakara tersebut terlihat sangat cocok bagi para pencinta alam kaum muda-mudi yang hobi berselfie ria, meskipun lokasinya terlihat belum di tata maksimal.

Kepala Desa Mekarsari, Mulyadi, mengungkapkan , memang baru kali ini pelaksanaan perbaikan jalan untuk arah ke Curug Wanakara itu, karena adanya keterbatan anggaran, dan juga perbaikan jalan itu sengaja menggunakan sumberdana dari bantuan Dana Desa. Sebetulnya dari tahun kemarin-kemarin juga sudah di rencanakan perbaikannya, mungkin baru di tahun 2017 ini terlaksananya. Kata Mulyadi, saat di temui Kontenjabar.com  di kantornya, Minggu 30 Juli 2017.

Bahkan, di katakan Mulyadi, Curug Wanakara itu adalah salah satu asset yang perlu di kelola dengan baik, karena lokasi itu bisa di jadikan akses ekonomi warga setempat dan juga untuk pendapatan desa

“Minimal warga setempat bisa kebuka ekonominya, dan insya alloh kita akan kerja sama dengan Karang Taruna dan juga masyarakat serta kelembagaan lainnya untuk pengelolaannya,” ujar Mulyadi.

Menurut pantauan Kontenjabar.com, lokasi wisata Curug Wanakara itu cukup perlu adanya penataan yang maksimal, bahkan konseptornya yang benar-benar ahli di bidangnya. Karena tidak menutup kemungkinan, Curug Wanakara itu bisa jadi wisata alam yang religius dengan keramaian, bahkan bisa jadi untuk pengembangan sektor ekonomi warga desa tersebut.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , ,

Related For Untuk Pengembangan Ekonomi, Curug Wanakara Perlu di Tata Maksimal