BANK BRI Ini Di Datangi Sejumlah Masyarakat Penerima Bantuan KIP

Sejumlah warga masyarakat yang sedang antri menunggu pencairan bantuan KIP di loket antrian Bank BRI jalan Paseh, Cihideng, Kota Tasikmalaya, Selasa 09 Mei 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Antrian warga masyarakat yang terjadi di depan Outlet Bank BRI, Jalan Paseh, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Selasa 09 Mei 2017, yang melalui program pemerintah dari dana Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kini warga mulai antri menerima langsung melalui rekening pribadi di Bank BRI terdekat.

Dengan adanya bantuan pemerintah jenis KIP itu, warga masyarakat cukup merasa terbantu dalam bidang pembiayaan jenjang pendidikan, yang terutama bagi masyarakat yang tidak mampu. Apalagi saat ini bertepatan dengan penerimaan siswa baru di setiap sekolah.

Peserta KIP tersebut, untuk tingkat SD masing-masing mendapatkan sebesar Rp.450.000, dan untuk tingkat SMP mendapatkan sebesar Rp.225.000.

Irpan salah satu orang tua siswa yang mendapatkan bantuan KIP mengunkapkan, Dengan adanya program bantuan pemerintah yang melalui KIP ini, memang kita cukup merasa terbantu, apalagi bagi kita ini selaku warga kurang mampuh. Dan juga, sekarang ini sedang bertepatan dengan kenaikan kelas yang nantinya sangat memerlukan biaya untuk meneruskan pendidikan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Meskipun kita harus antri seperti ini selama kurang lebih setengah jam, itu tidak masalah. kata Ipan saat di wawancara Kontenjabar.com di area Bank BRI tersebut, Selasa 09 Mei 2017.

Selain itu, Edi Sunardi scurity Bank BRI tersebut mengunkapkan, Alhamdulilah meskipun warga yang datang untuk mengambil uang dari dana bantuan KIP cukup banyak, keadaan di sini aman, lancar dan kondusif, maka semuanya harus antri guna kelancaran pihak bagian ADM dalam prosesnya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , ,

Related For BANK BRI Ini Di Datangi Sejumlah Masyarakat Penerima Bantuan KIP