Malam Anugrah Kabupaten Tasikmalaya, Jadi Penyesalan Sang Juara Karate

Dena Yulia Rafsanzany siswi SMP Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, yang menjadi juara pertama Karate Putri di O2SN. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Malam anugrah Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017 yang di selenggarakan di gedung Pendopo Lama, termasuk Jalan Sutisna Senjaya (Sutsen), belakang Alun-alun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Selasa 09 Mei 2017 malam. Dalam acara tersebut yang bertajuk Semangat Berprestasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan, di tambah dengan adanya pemberian penghargaan terhadap siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi dalam kegiatan Olimpade Olahraga dan Seni (O2SN).

Namun sangat di sayangkan, pembagian tropy pada saat itu menjadi buah penyesalan bagi salah satu sang juara yang berhasil menjadi juara pertama dalam Kategori Karate Putri O2SN. Diduga akibat adanya keteledoran dari kepanitiaan acara, sehingga sang juara pertama Karate Putri tersebut yang sudah jelas dan seharusnya mendapatkan tropy, malah tidak kebagian yang berahir kekecewaan.

Dena Yulia Rafsanzany siswi SMP Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya juara pertama karate putri O2SN mengatakan, Berkat hasil usaha kerja keras sebelumnya, makanya kita yang jadi juara pertama di Kejuaraan Karate Putri O2SN. Yang tadinya dengan harapan hasil tampil di muka umum sebagai juara pertama, kita akan mendapatkan tropy. Namun kita sangat kaget sekali saat pembagian tropynya ini, malahan kita sebagai juara pertama tidak kebagian tropynya.

“Kita sangat kaget sekali, kenapa bisa tidak kebagian tropy. Padahal kita berhasil juara pertama, dan juga momen ini yang akan kita jadikan suatu kebanggan, penerimaan tropynya di saksikan banyak orang di depan umum. Namun malam ini tentu menjadi malam menyesalkan.” tegas Dena saat di wawancara Kontenjabar.com di sela-sela acara, Selasa 09 Mei 2017 malam.

Sementara, panitia pelaksana bernama Dodi menjelaskan, Itu sudah di arahkan sebagai mana mestinya kebagian masing-masing, di tingkat SD maupun SMP. Cuma tadi ada sedikit kesalahan tehknis.

“Sudah di arahkan ke bagian masing-masing, mung tadi ada kesalahan tehknis.” ujar Dodi.

Adanya kegiatan acara malam anugrah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Kundang Sodikin Msi mengungkapkan, Kegiatan ini tentunya adalah malam anugrah untuk memberikan penghargaan berupa Piagam Penghargaan dan Tropy kepada siswa-siswi, kepada guru, Kepala Sekolah dan juga para pengawas termasuk kepada tokoh-tokoh pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya yang berhasil meraih prestasi di O2SN. Acara malam anugrah ini kebetulan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan baru tahun ini di adakan kegiatannya. Untuk kedepannya bagi siswa-siswi dan lainnya di lingkungan pendidikan, agar bisa lebih di buktikan lagi prestasi-prestasinya di tingkat kabupaten apalagi tingkat provinsi, dan juga mudah-mudahan dari Kabupaten Tasikmalaya ini ada yang bisa berhasil untuk mewakili ketingkat Provinsi Jawa Barat. katanya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , ,

Related For Malam Anugrah Kabupaten Tasikmalaya, Jadi Penyesalan Sang Juara Karate