http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/header-copy.jpg
http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/User.gif

Partisipasi Pemilih Pemula Meningkat,KPU Kota Tasikmalaya lakukan Goes To Campus ke STAINU Kota Tasikmalaya

Wednesday, November 21st 2018. | PENDIDIKAN, POLITIK

Kota Tasikmalaya,kontenjabar.com

Ratusan Mahasiswa di berbagai Daerah hadir dalam acara KPU Goes To Campus serta Demi memberikan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula nanti di pesta demokrasi Pemilihan Serentak 2019 di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, Ketua Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Dr.Ade Zainul Muttaqin, M.Ag lakukan yang bertajuk KPU Goes To Campus yang Bertempat di Kampus STAINU di Bilangan Argasari Kota Tasikmalaya.Rabu 21/11.

Rombongan Ketua Komisioner KPU Dr.Ade Zainul Muttaqin di Kampus STAINU di sambut oleh Ketua STAINU Tasikmalaya Dr.H.Puad Hasim , S.Ag, M.Pd. berserta ratusan mahasiswa/i dari berbagai Kampus yang ada di Kota Tasikmalaya.

Ketua STAINU Tasikmalaya Dr.H.Puad Hasim , S.Ag, M.Pd. mengatakan menyambut kegiatan KPU Goes To Campus karena di STAINU sendiri dari 210 mahasiswa mungkin pemilih pemula sekitar 60% saya intruksikan ini adalah sebagai Qwork dari saya, bahwa memilih ini wajib sehingga bisa mengurangi golput dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Dan saya juga sangat berterima kasih bahwa KPU telah mempunyai program kegiatan kepada kampus.

Puad Hasim berharap mahasiswa mendapat pemahaman terhadap pemilu dan mereka menjadi corong masyarakat , ada yang dipesantren , ada yang dirumah masing-masing minimal dirinya mempunyai wawasan tentang pemilihan umum, sehingga dia bisa mengajak kepada masyarakat,keluarga, untuk ikut dalam pemilihan umum ini. Pungkas Puad Hasim.

Dr.Ade Zainul Muttaqin, M.Ag Ketua Komisioner KPU Kota Tasikmalaya mengatakan Kegiatan KPU Goes To Campus ini adalah yang ketiga kalinya seperti di kampus lainnya KPU Goes To Campus para mahasiswa bisa mengerti tentang tahapan pemilu dan dalam menyukseskan Pemilu Serentak ini karena Pemilihan nanti pada Tanggal 17 April 2019 yang beberapa bulan lagi untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan ini.

Ade Zainul menambahkan di berbagai kampus tentunya ada pemilih pemula yang baru kali berkesempatan ikut dalam pencoblosan tentunya dalam kegiatan KPU Goes To Campus bisa memberikan pendidikan pemilih dan tahu tatacara pemilihan dan bisa diimplentasikan atau disosialisasikan kepada masyarakat lainnya.Pungkas Ade Zainul.

Tatang Hidayat

Be Sociable, Share!
tags: ,

Related For Partisipasi Pemilih Pemula Meningkat,KPU Kota Tasikmalaya lakukan Goes To Campus ke STAINU Kota Tasikmalaya