http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/header-copy.jpg
http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/User.gif

Muspika Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Gelar Misi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam Tasik Selatan

Thursday, November 15th 2018. | PERISTIWA, SOCIETY

Kota Tasikmalaya,kontenjabar.com

Pasca Tasikmalaya Bagian Selatan atau Tasela di Landa Banjir Bandang dan longsor tepatnya di daerah Cipatujah dan Karangnunggal disertai terputusnya jembatan Pesanggrahan penghubung antara Cipatujah menuju Garut ambruk diterjang banjir bandang bala bantuan terus berdatangan dari BPBD,Basarnas, kepolisian dan dari TNI diterjunkan ada mengevakuasi para korban banjir dan ada juga mengirim bantuan logistik seperti halnya Camat Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Drs.H.Deni Diyana, M.Si, Kapolsek Tawang Iptu E. Kosasih, Danramil, Para lurah serta staf Kecamatan Tawang mengirimkan bantuan sembako, obat-obatan dan pakaian bagi korban bencana alam yang terjadi di wilayah Tasikmalaya bagian selatan.

Rombongan Misi Kemanusiaan Ini dengan membawa Bantuan logistik yang dihimpun dari warga Kec. Tawang itu diterima oleh Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Alam, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol.Inf Nur Ahmad di Posko Utama Penanggulangan Bencana di kantor Kecamatan Culamega, Kab. Tasikmalaya,Kemis 15/11.

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol.Inf Nur Ahmad mengatakan Kami haturkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi baik untuk Camat Kec.Tawang Kota Tasikmalaya beserta unsur muspika maupun warga Kecamatan Tawang yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu korban bencana.Ujar Nur Ahmad.

Dansatgas menambahkan masih dibutuhkan bantuan terutama bahan makanan untuk keperluan dapur umum. Mengingat, setiap hari dapur umum membuat sekitar 2000 nasi bungkus untuk masyarakat dan para relawan yang terus bekerja membersihkan dan membangun kembali infrastruktur dasar masyarakat.Tambah Dansatgas Nur Ahmad

Camat Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Drs.H.Deni Diyana, MSi mengatakan bantuan yang dikirimnya tidak berjumlah banyak, namun diharapkan dapat membantu meringankan penanganan kondisi pasca bencana, untuk sementara kami hanya bisa menampung dan mengantarkan bantuan sembako dari staf kecamatan dan warga masyarakat Tawang.

Selanjutnya Deni Diyana mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan atas uluran bantuanya, semoga menjadi keberkahan baik untuk pemberi maupun yang menerimanya,” Pungkas Camat Deni.

Dadang Suhendar

Be Sociable, Share!
tags:

Related For Muspika Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Gelar Misi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam Tasik Selatan