http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/header-copy.jpg
http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/User.gif

Dihadiri Wakil Walikota, Acara Gowes Kartini Baraya Sa Sukapura Berlangsung lancar

Saturday, April 27th 2019. | KOMUNITAS, SOCIETY

Kota Tasikmalaya, kontenjabar.com

Sebanyak ratusan peserta gowes memakai baju kebaya dari berbagai komunitas di Priangan hadir dalam acara Gowes Kartini yang digelar oleh Baraya Sa Sukapura yang mengambil Start bertempat di Taman Kota Tasikmalaya dan Finish di Lapangan Upacara Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya.Sabtu,27/04/2019.

Turut hadir dalam acara Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.HM.Yusuf beserta Ibu Rukmini Yusuf, Ibu Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ketua FORRMI Rachmat Kurnia, Ketua Panitia Bunda Iput dan ratusan peserta Gowes Se-Priangan Timur.

Ketua Panitia Bunda Iput mengatakan ini dalam rangka Hari Kartini yang ke 140 thn dan sengaja mengadakan Gowes Kartini ini untuk menginspirasi ibu ibu untuk bersepeda karena dengan bersepeda menjadi sehat bukan hanya untuk mencari jajan kuliner saja tetapi dengan sepeda bisa menjadi saran berolahraga dan tidak alasan dengan faktor usia.”ujar Bunda Iput.

Iput menambahkan kegiatan hari Kartini kan pada tanggal 21 April pasti semua organisasi Kewanitaan menggelar pada hari tersebut maka Gowes Kartini diadakan di akhir agar tidak menggangu kegiatan lain karena saling mendukung,saling memajukan dan saling berpartisipasi maka kegiatan ini di ikuti 500 peserta dari berbagai komunitas dan semua peserta perempuan diwajibkan pakai kebaya khas masing masing seperti peserta dari Banjar dengan kebaya liriknya.”tandas bunda Iput.

Iput berharap kegiatan ini terus dilakukan karena dalam hari Kartini ini perempuan bisa tampil cantik dengan bersepeda memakai kebaya dan terus melakukan berolahraga dengan bersepeda dan kegiatan ini pesertanya bisa bertambah.”pungkas Bunda Iput.

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.HM Yusuf mengatakan mengapreasiasi kegiatan bersepeda ini yang bertajuk Gowes Kartini dalam rangka Hari Kartini Ke 140 mudahan peran serta perempuan dalam aspek kegiatan berolahraga atau pembangunan harus betul-betul bisa menjadi motivasi kepada masyarakat bahwa peran perempuan ini bisa diperlukan di tengah masyarakat.” Ujar Wakil Walikota H.Yusuf.

H.M Yusuf berharap dengan kegiatan Gowes Kartini ini masyarakat bisa termotivasi dengan berolahraga sepeda dengan tenang dan baik dan seperti kita lihat hari ini mereka dengan memakai baju segala macam mengingatkan kita pada perjuangan Ibu Kita Kartini 140 tahun memperjuangkan Emansipasi wanita dan peranan beliau bisa kita lihat dan terasa.” Pungkas Wakil Walikota H.M Yusuf.

Galih S.Lugina

Be Sociable, Share!

Related For Dihadiri Wakil Walikota, Acara Gowes Kartini Baraya Sa Sukapura Berlangsung lancar