Komunitas Para Pedagan Di Tasikmalaya Ini Patut Jadi Contoh

Komunitas para pedagan bernama Tim Ngatrok, saat bagikan Ta’jil gratis di jalan prapatan termasuk Jlan Sutsen, Kota Tasikmalaya, Minggu 18 Juni 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Banyaknya yang melakukan berbagi sedekah yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, yang terutama di saat Bulan Suci Ramadhan. Salasatunya di laksanakan Komunitas Team Ngatrok Grup Kantin Poelday yang sengaja bagikan Ta’jil secara gratis di area Jalan Prapatan Kebon Tiwu (Pancasila), termasuk Jalan Sutisna Senjaya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Minggu 18 Juni 2017.

Bahkan, kegiatannya tersebut sengaja di laksanakan setiap hari Minggu dan tidak hanya di saat Bulan Suci Ramadhan seperti sekarang ini saja. Selain itu, kegiatan berbagi sedekah tersebut juga mereka lakukan pada hari-hari biasa yang kegitannya hanya satu bulan sekali.

Dedy Ebo Ketua panitia Ta’jil gratis tersebut mengungkapkan, kegiatan berbagi sedekah Ta’jil gratis seperti ini merupakan kegiatan rutinnitas seminggu sekali di saat Bulan Suci Ramadhan, dan khusus untuk orang-orang yang berpuasa. Meskipun kegiatan ini sangat sederhana, namun bagi kami yakni Komunitas Grup Kantin Poelday sangat merasa bangga atas adanya partisipasi. Kata Dedy, saat di jumpai Kontenjabar.com di lokasi, Minggu 18 Juni 2017.

Karna Dedy berujar, kegiatan ini dengan tema “Da Urang Mah Urang Ngajak Batur Jadi Dulur Dina Galur Anu Pasti Sarta Nyunda Keur Urang Kota Tasikmalaya” menurut kami sangat positif sekali. Apalagi bentuknya sosial dengan hasil rereongan kebersamaan menyisihkan untuk berbagi sedekah, tentu kami merasa salut terhadap rekan-rekan semua selaku komunitas pedagang yang terkordinir di grup kantin poelday. Katanya.

Sehubungan dengan kegiatan berbagi ta’jil atau tersebut, Agus Kusmana selaku pengurus Komunitas Team Ngatrok Grup Kantin Poelday mengatakan, sangat mendukung sekali, karna kegiatan ini bentuknya sosial dan positif. Tentu ini adalah salahsatu contoh bentuk kepedulian para pedagang yang bergabung di komunitas ngattrok, sambil ngajak batur jadi dulur dina galur anu pasti. Kata Agus.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , ,

Related For Komunitas Para Pedagan Di Tasikmalaya Ini Patut Jadi Contoh