http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/header-copy.jpg
http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/User.gif

Ribuan Alumni SMP Negeri 4 Semarakan Silaturahmi Akbar Ke-1 Ika Nepatas Kota Tasikmalaya

Monday, December 24th 2018. | KOMUNITAS

Kota Tasikmalaya,kontenjabar.com

Ribuan Alumni SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya dari Tahun 1963-2017 yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMPN 4 ( IKA NEPATAS ) tumpah ruah hadir dalam acara Silaturahmi Akbar Ke-1 IKA NEPATAS yang bertempat di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu 23/12.

Tampak hadir Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya yang juga Ketua Dewan Pembina Ika Nepatas Drs.H.M Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi, Ketua Ika Nepatas H.Noval Lutfie, MH serta ribuan alumni SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya dari Tahun 1963-2017.

Ketua Ika Nepatas H.Noval Lutfie, MH mengatakan kegiatan ini Silaturahmi Akbar yang pertama tapi antusiasme para alumni bahkan dari Tahun 1963 sampai 2017 hadir tumpah ruah hadir bahkan dari luar Kota Tasikmalaya dan juga ada menjadi seorang pejabat pun hadir ini merupakan suatu kebanggaan bagi para alumni yang masih ingat akan almamater dulu belajar di Sekolah SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya.

Noval berharap dengan adanya Ikatan Alumni Nepatas ini bisa merekatkan tali silaturahmi dan ke depannya kegiatan ini tidak sampai disini tetapi akan terus berkelanjutan karena Ika Nepatas ada banyak program tentunya ingin memajukan Sekolah baik sarana dan prasarana yang belum ada tentunya membutuhkan bantuan para donatur terutama para Alumni ini.” Pungkas Noval.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi mengatakan mengapresiasi dengan positif kegiatan Ika Nepatas dengan merekatkan ajang silaturahmi antar para alumni dengan pihak sekolah serta ladang beramal atau dalam Bahasa Sunda” Mulang Tarima” karena Sekolah masih memerlukan sarana prasarana yang belum lengkap tersedia baik operasional maupun bangunan sekolah tentunya dengan adanya Ikatan Alumni ini ada sedikit perhatian keperluan dalam memajukan pembangunan yang ada di Sekolah SMPN 4 Kota Tasikmalaya.Tandasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Tasikmalaya yang juga Ketua Dewan Pembina Ika Nepatas Drs.H.M Yusuf mengatakan kegiatan ini hasil kerja keras teman teman para Alumni terutama ketua Ika Nepatas terpilih sudah merangkul semua komunitas Ikatan alumni dalam satu kegiatan yaitu Silaturahmi Akbar dan mengapreasiasi pengurus yang sekarang ke depannya bisa berkembang apalagi Ika Nepatas ini sudah diikat berbentuk badan hukum yaitu Yayasan Alumni SMP Negeri 4.

H.M Yusuf menambahkan nanti Yayasan ini akan bekerja dan bersinergitas dengan Sekolah, apapun dibutuhkan oleh sekolah selama Pemerintah Kota Tasikmalaya akan keterbatasan anggaran nantinya Yayasan ini akan mensuport karena di dalam Yayasan ada di bidang usaha dan masih banyak lagi untuk kepentingan sekolah dan para alumni.

H.M Yusuf berharap kegiatan ini berjalan lancar mengapresiasi dan bangga bisa menyelenggarakan Silaturahmi Akbar Ke-1 Alumni dari Tahun 1963 sampai 2017 tentunya ini sesuatu hal yang sangat sulit sebetulnya untuk bisa dikumpulkan kesempatan ini betul bisa dimanfaatkan, menyatu dan membantu keberadaan Sekolah kita tempat belajar dulu.” Pungkas H.M Yusuf.

Kegiatan Silaturahmi Akbar Ke-1 Alumni SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya dimeriahkan pula oleh Artis kondang penyanyi dangdut Evie Tamala yang juga Alumni SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya Tahun 1986.

Dadang Suhendar

Be Sociable, Share!

Related For Ribuan Alumni SMP Negeri 4 Semarakan Silaturahmi Akbar Ke-1 Ika Nepatas Kota Tasikmalaya