http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/header-copy.jpg
http://www.kontenjabar.com/wp-content/uploads/2018/10/User.gif

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Hj Susi Pudjiastuti dan Walikota Tasikmalaya Adakan Kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Munawar Jarnauziyyah Pusat Pasir Bokor Kota Tasikmalaya.

Saturday, May 18th 2019. | Uncategorized

Kota Tasikmalaya, kontenjabar.com

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Hj Susi Pudjiastuti mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Munawar Jarnauziyyah Pusat yang beralamat di Pasir Bokor Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.Senin (08/04/2019)

Sebelum berkunjung ke Pondok Pesantren Al Munawar Jarnauziyyah, Menteri Kelautan dan Perikanan juga mengadaksn kunjungan ke Ciamis untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Cijantung dan Pondok Pesantren Darussalam.

Dr.KH.Pepep Fuad Muslim saat sambutannya mengatakan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan ke Pontren, ini merupakan suatu kehormatan besar karena selama ini melihat sosok ibu Susi hanya dilayar kaca dan dari media sosial. Ini bagai mimpi, sungguh luar biasa rasanya ibu Susi hadir di hadapan kami semua.Setiap kami mendengar nama Ibu Susi selalu teringat akan jargonnya yakni ” Tenggelamkan ” bagi kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.” Ujar KH.Pepep.

KH.Pepep menambahkan Sosok Ibu Susi sangatlah penting bagi bangsa Indonesia. Apa yang selama ini ibu perjuangkan adalah bentuk ibadah yang sangat mulia, apalagi menyangkut hajat hidup rakyat Indonesia. Harapan kami untuk kabinet berikutnya ibu Susi dapat kembali menjadi Menteri,” jelas H Pepep.

Dihadapan para santri, Menteri Susi menerangkan bahwa luas Indonesia wilayahnya 70 persen adalah lautan. Sementara hanya 30 persen daratan, melihat demografi ini pontensi laut menjadi strategis untuk masa depan bangsa, ketika pontesi di darat sudah habis hutan,mulai gundul, tambang sudah habis maka hanya lautlah sebagai sumber kehidupan dan sumber kekuatan ekonomi nasional.”tandas Susi.

Lanjut Susi mengajak santri untuk belajar soal kelautan dan turut menjaga kelestarian laut. Sebelumnya Menteri yang dikenal dunia memiliki jargon “ tenggelamkan”. Susi berharap, para Santri bisa terpenuhi gizi dan proteinnya sehingga otak mereka akan cerdas. Kalau santri cerdas maka apa yang diajarkan di Pesantren dapat terserap dengan baik.” Pungkas Susi Pudjiastuti

Dadang Suhendar

Be Sociable, Share!

Related For Menteri Kelautan dan Perikanan RI Hj Susi Pudjiastuti dan Walikota Tasikmalaya Adakan Kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Munawar Jarnauziyyah Pusat Pasir Bokor Kota Tasikmalaya.