Bupati Ciamis Laksanakan Bukber di Masjid Jami At-Thoat Cihaurbeuti

Bupati Kabupaten Ciamis, H. Iing Syam Arifin (kanan), saat serah terima berkas terkait bantuan seusai sholat tarawih bersama di Masjid At-Thoat Desa / Kecamatan Cihaurbeuti, Kamis 15 Juni 2017 malam. Konten Jabar / Wawan Kurniawan

CIAMIS – Acara Buka Bersama (Bukber) sekaligus tarling yang di gelar di Mesjid Jami At-Thoat termasuk Desa / Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa barat (Jabar), Kamis 15 Juni 2017. Dalam kesempatan acara tersebut yang di hadiri jajaran Muspika setempat, Muspida dan sejumlah pejabat Kabupaten Ciamis lainnya. Selain itu, acara tersebut juga di hadiri beberapa pejabat kecamatan, yakni Kecamatan Panumbangan, Sindangkasih, Panjalu dan Kecamatan Sukamantri, serta para kepala desa dari setiap kecamatan.

Informasi yang berhasil di himpun Kontenjabar.com saat itu, susunan acara tersebut yang di antaranya dari mulai pembukaan, sambutan dari ketua DKM setempat, penyerahan sembako, dan juga segelintir sambutan dari Bupati Kab Ciamis, sekaligus berdo’a bersama.

Dalam sambutanya yang di lontarkan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengungkapkan, inti di adakannya kegiatan Bukber yang sekaligus melaksanakan sholat tarawih keliling bersama tingkat Kabupaten Ciamis ini, guna mengajak warga masyarakat untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan meningkatkan bidang ke agamaan. Dan juga, sekaligus mengigatkan semuanya mengenai program pemerintah, agar masalah penggunaan anggaran bantuan dapat di pergunakan sesuai dengan peruntukannya. Karena, untuk masalah BAZNAS di Kabupaten Ciamis ini sudah berjalan ketingkat  UPZ, selain itu, kami sarankan juga mengenai Zakat  Fitrah harus di tambah Infaq perjiwa Rp.2000, itu sekedar himbawan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis, dan itu juga hanya bagi yang bersedia infaq. Kata H. Iing seusai di gelarnya sholat tarawih di Mesjid At-Thoat, Kamis 15 Juni 2017 malam.

Selain itu H. Iing berujar, kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis, sangat mengucapkan terima kasih atas adanya penghargaan di bidang kebersihan. Kemudian, mengenai kewajiban untuk ibadah berpuasa kepada semua orang yang beriman bahwa itu wajib dan ibadah puasa itu adalah perintah Alloh SWT. Alhmdulilah, hingga detik ini kita masih di berikan kesehatan dan juga kekuatan iman, sehingga kita semua menjadi kuat untuk menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini, dan juga, kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepemerintahan Desa Cihaurbeuti, atas kesiapannya mengenai tim tarling Kabupaten Ciamis. Semoga acara ini dapat berjalan setiap tahunnya di bulan suci ramadhan, agar kita bisa lebih mempererat ikatan tali silaturahmi. Katanya di podium.

(Wawan Kurniawan)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , , , ,

Related For Bupati Ciamis Laksanakan Bukber di Masjid Jami At-Thoat Cihaurbeuti