Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya 385. Bupati : Kabupaten Tasikmalaya Pindahan dari Kerajaan

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ullum (kedua kanan,bersama istri tercintanya), serta beberapa pejabat tinggi Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 26 Juli 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke 385, Rabu 26 Juli 2017. “Dulu namanya SOEKAPURA, karena terdiri dari Garut, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, yang sudah lama berhasil mandiri menjadi KABUPATEN TASIKMALAYA bahkan sudah terpisah dari kabupaten yang lain,” kata Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum yang saat itu menjadi pimpinan upacara agenda tersebut di depan kantor Bupati Tasikmalaya.

Di ketahui, acara hari jadi Kabupaten Tasikmalaya itu di hadiri Sekertaris Daerah (Sekda), jajaran TNI dan POLRI, juga jajaran anggota DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negri , bahkan dari tingkat Kecamatan dan juga tingkkat desa serta para pejabat lainnya.

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ullum mengungkapkan, di hari lahirnya Kabupaten Tasikmalaya ini yang ke 385, yakni pada hari Rabu 26 Juli 2017, namanya bukanlah hari jadi Tasikmalaya, tapi hari jadi Kabupaten Tasikmalaya di tahunnya yang ke 385. Yang namanya manusia, kebanyakan selalu tidak ada kepuasan dalam mencapai kehidupan, begitu pula untuk pembangunnan di Kabupaten Tasikmalaya hingga kedepannya, semuanya ada proses dari tahun ketahunnya, baik dari segi penghargaan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kata H. Uu, tahun 385 ini hanya tahun berjalan saja dan tidak di jadikan sebuah karir. Kelemahan Kabupaten Tasikmalaya yang kami rasakan, yang pertama adalah masih banyaknya pengangguran, kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan juga inprastruktur, dan hingga saat ini belum ada kesempurnaan. Kini pihak pemerintah akan mendorong untuk dunia pendidikan dan juga di bidang kesehatan. Kemudian sekali lagi, sekarang ini bukanlah namanya hari jadi Tasikmalaya, tapi hari jadi Kabupaten Tasikmalaya. Karena ada perbedaan, kalau Tasikmalaya hari jadi yang 908, karena berawal dari 111 yang di jadikan awalnya pusat pemerintahan galunggung. Sedangkan Kabupaten Tasikmalaya pindahan dari kerajaan ke pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Oleh karena itu, sekarang menjadi otonom baru seperti Garut, Sumedang , Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, yang awalnya Soekapura. Katanya.

Sehubungan dengan adanya hari jadi Kabupaten Tasikmalaya itu, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Ruhimat mengatakan, untuk kedepannya Kabupaten Tasikmalaya akan di tingkatkan lagi, baik untuk pelayannan terhadap masyarakat, dan juga di bidang kesehatan dan pendidikannya. Bahkan untuk pembangunan terutama di bidang inprastruktur. Ucap H.Ruhimat, saat di temui Kontenjabar.com di sela-sela kegiatan tersebut.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , ,

Related For Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya 385. Bupati : Kabupaten Tasikmalaya Pindahan dari Kerajaan