Pelantikan Golkar. Erry Purwanto : Kita Tidak Mau Jadi Beban Rakyat

Drs. Erry Purwanto M. Si (depan putih), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, saat menggendong singa depok di acara pelantikan Pimpinan Kecamatan, Minggu 30 Juli 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Pelantikan ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golongan Karya (Golkar) dan juga pelantikan pengurus tingkat desa se-Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), yang di selenggarakan di area Yayasan Sukakarya, Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja tersebut, Minggu 30 Juli 2017.

Acara pelantikan tersebut yang di ikuti 8 desa, yakni Desa Sukapura, Leuwibudah, Janggala, Sirnajaya, Tarunajaya, Margalaksana, Mekarjaya dan Desa Linggaraja, termasuk Kecamatan Sukaraja. Dalam acara itu, sebanyak 114 orang dari total 8 desa tersebut berhasil di lantik, yakni dari pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) 30 anggota berikut ketua, dan dari tingkat pengurus desa 80 angota berikut ketua.

Pelantikan ketua Pengurus Kecamatan (PK) di lantik langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Erry Purwanto M. SI.

Di ketahui, saat datangannya Erry Purwanto tersebut, langsung di sambut dengan pagelaran Seni Budaya Singa Depok yang sengaja untuk di naiki Ketua DPD Golkar itu. Namun, Erry Purwanto menolak untuk naik yang sebaliknya Erry malah menggendong singanya.

Di sela-sela acara itu, Drs. Erry Purwanto mengatakan, kesederhanaan itu adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap rakyat. Pasalnya, kita tidak mau jadi beban bagi rakyat, dan sebaliknya rakyat itu yang harus jadi beban buat kita. Apalagi tadi yang mau gendongnya terlihat sudah tua, kita tidak mau, bahkan tidak boleh seperti itu terhadap orang tua. Jadi seharusnya kita yang masih muda menggendong orang tua. Kata Erry Purwanto, saat di wawancara Kontenjabar.com di sela-sela acara, Minggu 30 Juli 2017.

Selain di sambut dengan Singa Depok, kedatangan Erry Purwanto juga di sambut dengan acara paguron Pencaksilat Iket Kuning yang di peragakan oleh pengasuhnya bernama Encang Supriatna, dengan menunjukan kebolehannya di depan umum.

Encang Supriatna tersebut ketua Pimpinan Kecamatan (PK) di dampingi sekertarisnya Atang Romdon yang baru di lantik mengungkapkan, setelah di lantik kita akan perkuat untuk kemajuan partai Golongan Karya (Golkar) yang berlambang beringin ini, agar bisa ngahiji serta kahiji terutama untuk membangun kemajuan di bidang kepemerintahan, baik bidang seni budaya, ekonomi, daerah terutama di Kecamatan Sukaraja ini.

“Untuk persiapan Pilgub nanti, dari partai Golkar tentunya kang Dedy Mulyadi yang akan di jadikan maju pimpin Jawa Barat. Pasti kahiji lah. Selain Pilgub, pilkada juga insya alloh, partai golkar harus kahiji, dan kita akan kerja keras untuk ngahiji jeng kahiji.” Ungkap Encang, di lokasi pelantikan. (Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , ,

Related For Pelantikan Golkar. Erry Purwanto : Kita Tidak Mau Jadi Beban Rakyat