Selain Banprov 2017, Pembangunan Kantor Desa Ini Akan Telan Anggaran 2018

Yoyo Sunarya, Kepala Desa Payngsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, saat di jumpai wartawan Kontenjabar.com di kantornya, Jum’at 04 Agustus 2017. Konten Jabar / Wawan K . Sendi F

CIAMIS – Tahun anggaran 2017 ini, Desa Payngsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar) tengah sambut baik program bantuan Dana Desa (DD), sekaligus mengalokasikan dana bantuan yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov).

Yoyo Sunarya, Kades Payungsari tersebut ketika di temui awak media Kontenjabar.com mengungkapkan, untuk Bantuan Dana Desa kami alokasikan di beberapa titik yang antara lain, pembangunan DPT saluran air di Dusun Cilagara, Rabat beton jalan lingkungan di Dusun Palipurna, pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) di Dua titik wilayah Dusun Lengkongsari di desa ini. Dan juga, di tambah adanya perbaikan talang air di Dusun Selaponten dengan bajeting dari bantuan dana desa tahap satu yang sebesar Rp.500 Juta lebihan. ungkap Yoyo, saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at 04 Agustus 2017.

Bahkan, Yoyo berujar, di tahun 2017 ini kami tengah melaksanakan pembangunan kantor Desa Payungsari ini mempergunakan anggaran dana Banprov sebesar Rp.150 Juta, kemungkinan dana sebesar tersebut untuk pembangunan kantor desa tidak akan mencukupi, sehingga kami akan meneruskan pembangunannya dengan bantuan Banprov di tahun anggaran 2018 nanti. katanya.

Yoyo menambahkan, pertama-tama kami dan seluruh jajaran pemerintah Desa Payungsari ini sekaligus masyarakat, mengucapkan terimakasih atas kucuran bantuan, dan mudah-mudahan bantuan DD untuk tahun 2017 ini dapat di rasakan langsung oleh masyarakat. Serta, mudah-mudahan juga pembangunan desa kami ini dapat rampung di anggaran Banprov tahun 2018. Kata Yoyo.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriyana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , ,

Related For Selain Banprov 2017, Pembangunan Kantor Desa Ini Akan Telan Anggaran 2018