Brigjen Said Latuconsina Berikan Reward Kepada Prajurit Lantamal IX Yang Meraih Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup 2023

AMBON,||KONTENJABAR.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla melaksanakan jam komandan sekaligus memberikan penghargaan kepada atlet Lantamal IX dalam kejuaraan taekwondo Kasal Cup 2023, pada Senin (23/10/2023).

Awali kegiatan di Minggu keempat bulan Oktober, Brigjen Said Latuconsina memberikan jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Lantamal IX Ambon. Kegiatan Jam Komandan merupakan kegiatan periodik yang dilaksanakan Lantamal IX untuk mengetahui secara langsung kondisi personel, termasuk permasalahan yang dihadapi, menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AL kepada seluruh prajurit, membekali pengetahuan tentang aturan kedinasan dan hukum yang berlaku, serta bertujuan selain menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan disiplin dan kinerja, serta mencegah pelanggaran prajurit dan PNS Lantamal IX.

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan jam komandan kali ini sekaligus bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada atlet Lantamal IX Ambon yang telah berhasil meraih beberapa medali emas, perak dan perunggu dalam kejuaraan taekwondo Kasal Cup 2023.

Bacaan Lainnya

Tiga medali emas berhasil diraih Meysin Latul pada kategori Pemula U-67 Senior Putri, Marcheille Clarence Adriano Pelue pada kategori Pemula U-45 Junior Putra, dan Vhillia D Huliselan pada kategori Pemula U-44 Putri. Dua medali perak diraih Sertu Fransesca Fioletta Frans kategori Kyorugi TNI-Polri U-57 putri, KLD Jas David Widyaputra kategori Kyorugi TNI-Polri U-80 Putra, sedangkan satu medali perunggu diraih Sertu Fransesca Fioletta Frans kategori TNI-Polri U-57 Poomsae Individual Putri.

Danlantamal IX sangat mengapresiasi personel yang berhasil meraih juara dan membanggakan nama satuan terkhususnya Lantamal IX Ambon. Beliau juga menyampaikan untuk terus meningkatkan prestasi tersebut agar  bisa menjadi acuan untuk prajurit lain untuk bisa membanggakan diri sendiri dan satuan.

Baca Juga  Kapuspen TNI : Adaptasi Terhadap Perkembangan Teknologi Digital Sebagai Modal Ketahanan Informasi

Selain itu, dalam penjelasannya Brigjen Said Latuconsina juga menekankan beberapa poin penting yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel Lantamal IX antara lain mengatur hidup sehat dengan menjaga pola makanan dan berolahraga, bagi personel Lantamal IX yang putra putrinya akan mendaftar TNI AL agar ditingkatkan lagi psikologi dan kesehatan, sebagai TNI agar selalu menjaga netralitas terhadap pemilu, peresmian Club Renang dan SSB Lantamal IX, mempelajari dan memanfaatkan MOU Sinegritas TNI-Polri untuk kedinasan, serta lebih waspada terhadap penyakit mental dan HIV/AIDS.

Pada kegiatan ini Danlantamal IX berharap kepada prajurit agar tetap semangat dalam setiap penugasan yang telah di amanahkan, tentunya reward harus tetap diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan punishment diberikan kepada prajurit yang melakukan pelanggaran. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Editor : Asep Hartawan -red

Pos terkait