Kabag Ops Polresta Bandung Hadiri Kirab Pemilu 2024 di Pondok Pesantren Tahfizh Fitrah Cimaung

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM, Cimaung – Bendera partai politik Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung di usung dalam kirab Pemilu 2024 daerah pemilihan (dapil) 7 di Pondok Pesantren Tahfizh Fitrah Insyani Desa Pasirhuni Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Selasa, 24 Oktober 2023.

Kabag Ops Polresta Bandung turut hadir guna memberikan arahan mengenai keamanan, dan juga hadir Forkompimcam Cimaung, Sekretaris KPU Kabupaten Bandung, Kasubag Hukum dan SDM, Kasubag Teknis dan Sosparmas, Ketua PPK, PPS dan Panwascam se-dapil 7.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Sungkowo mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Acara kirab ini diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bandung untuk wilayah Dapil 7 di Pondok Pesantren.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya sebagai sarana dalam mensosialisasikan pengetahuan dan pemahaman tentang Pemilihan Umum kepada santri di Pondok Pesantren Tahfizh Fitrah Insyani Cimaung,” ujar Sungkowo.

Para peserta kirab membawa serta atribut-atribut yang melambangkan semangat berdemokrasi dan kebersamaan guna menyongsong Pemilu tahun 2024.

Selain itu, acara kirab tersebut memberikan gambaran tentang semangat demokrasi di Indonesia, khususnya mengenai Pemilihan Umum.

“Demi menjaga keamanan, maka kita harus memastikan bahwa pemilu berlangsung adil, transparan, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi,” imbuhnya.

Mari bersama-sama membangun pemilu yang bermartabat dan dapat mewujudkan kehendak rakyat. Harapnya.

“Partisipasi santri dalam kirab ini memperlihatkan semangat kebangsaan yang tinggi, di mana berbagai elemen masyarakat dari berbagai latar belakang bersatu untuk mendukung proses demokrasi yang berkualitas,” pungkasnya.***

Baca Juga  Aspers Panglima TNI Buka Rakornisset TNI Tahun 2024

Reporter : J Karnudin

Editor :  Kurniawan 

Pos terkait