Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kasad

JAKARTA,||KONTENJABAR.COM -Puspen TNI Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dilaksanakan dalam suatu upacara militer, bertempat di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Dalam upacara militer tersebut, proses serah terima jabatan berlangsung secara hikmat, diawali dengan proses penyerahan dan penghormatan panji TNI AD Kartika Eka Paksi. Dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sebagai tanda serah terima jabatan dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto yang disaksikan langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono memberikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Agus yang telah resmi memegang jabatan Kasad. Sementara untuk Jenderal TNI Dudung, juga menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi yang selama dua tahun telah menjabat Kasad.

Bacaan Lainnya

“Baru saja kita saksikan bersama upacara serah terima jabatan Kasad dari Jenderal TNI Doktor Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. Selaku Panglima TNI, saya ucapkan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto, dan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman saya ucapan terima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerjasama yang selama ini sudah kita rasakan bersama,” ucapnya.

Pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat tertanggal 25 Oktober 2023. Sementara itu, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letjen menjadi Jenderal TNI didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 90/TNI/Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Baca Juga  Sejumlah Kepala SD/SMP Dirotasi, Ahmad Rohman Somantri: Rotasi Merupakan Bagian dari Tugas

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan, diantaranya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., para pejabat tinggi Mabes TNI dan para pejabat tinggi Mabes TNI AD.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi
Editor : Kurniawan – red

Pos terkait