COOLING SYSTEM JELANG PEMILU 2024, TNI POLRI LULUSAN AKABRI 1990 GELAR BAKTI SOSIAL

JATENGG,||KONTENJABAR.COM – Polda Jateng dalam rangka Bakti Sosial Akabri 1990 menyalurkan ribuan paket sembako dan paket bantuan pendidikan serta pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kec. Lamper Semarang pada Sabtu 28 Oktober 2023. (28-10)

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.I.K. menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan di halaman Kelurahan Lamper Tengah tersebut merupakan kegiatan Bakti sosial Akabri lulusan 1990, kegiatan tersebut bertemakan “33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri”.

“Kegiatan bakti sosial akabri 1990 untuk jajaran Jawa Tengah kita pusatkan di wilayah Kelurahan Lamper Tengah Semarang dengan menyalurkan Baksos paket Sembako dan Paket bantuan alat pendidikan serta Bakti sosial layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Kombespol Ragil di lokasi acara baksos.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kombespol Ragil menerangkan bahwa paket sembako dan bansos pendidikan yang disalurkan berjumlah 1000 paket Sembako dan 1000 paket Bantuan sosial Pendidikan, selain itu di lokasi juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

“Selain Bakti Sosial pembagian paket sembako dan bantuan alat pendidikan kepada anak sekolah, di Lokasi juga dilaksanakan bakti Kesehatan termasuk pendampingan psikologi anak dari petugas psikolog Biro SDM Polda Jateng,” Ujar Kombespol Ragil

Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombespol. Sumy Hastry yang ikut dalam kegiatan menjelaskan pihaknya mengerahkan personil dan peralatan Kesehatan dalam kegiatan bakti sosiali kali ini.

“Ada pelayanan penyuluhan kesehatan maupun penyuluhan stunting, pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan gigi yang dilakukan anggota Biddokes dalam kegiatan bakti sosial tersebut,” ujar Kombespol Summy

Baca Juga  Kasum TNI Hadiri Rapat Persiapan Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia

Tampak hadir dalam kegiatan baksos tersebut Kapolrestabes Semarang, Kabiddokes Polda Jateng dan Forkopincam Kec Semarang Selatan.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menjelaskan giat Baksos dan Bakti kesehatan ini sangat baik terhadap masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dan menurutnya hal ini pun berefek terhadap stabilitas keamanan ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana cooling system menjelang kontestasi politik pada tahun 2024, komitmen Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan lancar tanpa ada kendala dan berharap pada pemilu nanti masyarakat dapat menggunakan suaranya dengan baik dan ikut bersama TNI Polri menjaga stabilitas keamanan hingga proses pemilu selesai,” ujar Kombes Pol Satake Bayu.

Reporter : Ridwantara
Editor : Kurniawan
Bid Humas

Pos terkait