Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Gasstrack Motocross, Tingkatkan Sinergitas TNI dan Masyarakat

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, Kodim 0624/Kab. Bandung menyelenggarakan Gasstrack Motocross yang bertempat di lapangan Kodim 0624, pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Sebanyak kurang lebih 1200 riders mengikuti ajang ini dari Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, termasuk beberapa riders mewakili masing-masing Koramil di Kabupaten Bandung, ada pula riders yang datang dari luar daerah Jawa Barat, salah satunya Lampung, Banten dan lain-lain.

Saat sambutan, Ketua Panitia, Mayor Arm Suwoto mengatakan, para riders harus menempuh jarak lintasan sepanjang 45 kilometer dengan melewati jalur aspal, kebun dan jalur hutan.

Bacaan Lainnya

“Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 45 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh 3-4 jam, melewati jalur aspal, jalur kebun dan jalur-jalur hutan,” ucapnya.

Mayor Arm Suwoto juga berpesan untuk menjaga kehormatan Kodim 0624 selama perjalanan dikarenakan lintasan akan melewati pemukiman warga.

“Saya berpesan pada para peserta untuk tetap menjaga etika dan kehormatan Kodim 0624, karena kita akan melewati pemukiman warga, jangan sampai ugal-ugalan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0624/Kab. Bandung, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P mengatakan, ajang ini sudah 2 kali diselenggarakan.

“Selama saya menjadi Komandan Kodim 0624, ajang ini sudah kami gelar sebanyak 2 kali,” ungkapnya.

Letkol Inf Hamzah juga berharap, ajang ini bisa membuat TNI dan masyarakat lebih bersinergi.

“Intinya dari saya, saya harapkan apa yang sudah disiapkan oleh panitia, kemudian kegiatan ini bisa bersinerginya TNI dengan masyarakat termasuk dengan riders,” imbuhnya.

Baca Juga  Dua Orang Tersangka Penjual Sepatu Merk Palsu Berhasil Diringkus Satreskrim Polresta Bandung

Ia juga berpesan kepada para riders untuk tetap menjaga sopan santun selama melintasi pemukiman warga.

“Para riders mohon untuk tetap menjaga sopan santun selama melintasi pemukiman warga,” pungkasnya.

Reporter : Nadila
Editor : Kurniawan

Pos terkait