Ambrukny Ruang Kelas SDN Girimukti Di Akibatkan Curah Hujan Tinggi dan lapuknya Bangunan Sekolah.

KAB SUKABUMI,||KONTENJBAR.COM – Ketua Komite pencegahan korupsi Jawa Barat ( KPK jabar) setda kabupaten Sukabumi minggu sore mendapat aduan tentang bangunan sekolah yang ambruk akibat di guyur hujan dari salah satu Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) kecamatan kabandungan

Atap ruang kelas SDN GIRIMUKTI Kecamatan Kabupaten Sukabaumi ambruk sore tadi. Ambruknya atap sekolah ini sempat membuat panik penjaga sekolah di SDN Girimukti kabandungan, Kab Sukabumi.

“Jadi ini kejadian Pada hari minggu sore itu kan ambruk atapnya.
Telah roboh ruang kelas SDN Girimukti kecamatan Kabandungan hari ini sekitar jam 16.20.
Akibat diguyur hujan curah tinggi,tidak ada korban jiwa dikarenakan kejadian hari Minggu anak anak dan guru lagi libur.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini ambruk semua, termasuk genting dan kayu-kayu atas. Semuanya ambruk. Kejadian ini tentunya kerusakan parah yang. Ambruk semua atapnya,” Pungkas penjaga sekolah.

Atap ruang kelas yang ambruk, kata penjaga sekolah, dipastikan tidak merusak ruang kelas yang ada di sampingnya.

“Jadi memang ruang kelas ini sudah sejak beberapa hari dikosongkan. Kalau ruang kelas yang sekarang ambruk sudah dikosongkan lebih dulu, sejak dua bulan lalu,” tambahnya.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Penjaga sekolah menyebut perbaikan bangunan rusak kita coba diajukan ke Dinas Pendidikan kabupaten Sukabumi Dia berharap anggaran perbaikan segera realisasi.

“Mudah-mudahan segera ada bantuan dan segera diperbaiki. Anak anak kan gak bisa kembali gunakan ruang kelas itu untuk belajar. Untuk pengajuan perbaikan kita coba diajukan, kita tunggu semoga bisa cepat, ya. Kalau kapan waktunya, itu bagian sarpras Disdik yang tahu,” katanya.

Baca Juga  Kerja Sama PT PIL dengan KKP Perkuat Zona II PIT Melalui Ekosistem Logistik Koridor Biak-Surabaya

“Kejadian atap ruang kelas sekolah ambruk, titik kejadian di SDN Giri mukti. Alamat. Jl Giri Mukti Rt 10/04 Desa Cihamerang
NPSN : 20203039
Saksi : Penjaga Sekolah dan Keluarga minggu sore sekitar jam 16:20 wib.

Ambruknya bangunan gedung sekolah SDN girimukti kecamatan kabandungan telah di tindak lanjuti kepada kabid SD disdik kabupaten Sukabumi. Dan telah direspon dengan baik yang jawaban nya insya Allah di Tahun 2024. Pungkas Ketua KPK jabar.

Reporter : Bustomi / J Hermawan
Editor : Kurniawan

Pos terkait