Karya Bakti TNI, Koramil 2408/Ciparay, Kodim 0624/Kab Bandung di Desa Manggunharja

KAB.BANDUNG||KONTENJABAR.COM – Kodim 0624/Kab. Bandung melalui Koramil 2408/Ciparay bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bandung, menggelar Karya Bhakti TNI, yang bertempat di Desa Manggunharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, pada Selasa, 14 November 2023.

Sasaran pekerjaan berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada warga Kp. Sukadana RT.02 RW.04, atas nama Asep Dani.

Danramil 2408/Ciparay Kapten Inf Aang Purtoni, Babinsa Desa Manggunharja, Sertu Yusup, Anggota Koramil 2408 serta Kepala Desa Manggunharja, Deden Toha, ST, turut membantu proses pengerjaan rutilahu.

Bacaan Lainnya

Tak lupa Kepala Dusun 1, Ketua RW. 04, para Ketua RT, juga warga sekitar turut menghadiri pembongkaran rumah tersebut.

Dalam sambutannya, Danramil 2408/Ciparay, Kapten Inf Aang Purtoni menjelaskan, bantuan rutilahu tersebut merupakan program Kodim 0624/Kab. Bandung, dalam rangka Karya Bakti TNI, beserta jajaran Koramil yang ada di Kodim 0624/Kab. Bandung.

Untuk bantuan rutilahu kepada sdr. Asep Daji, Danramil Aang menjelaskan, itu berdasarkan usulan dari Babinsa di wilayahnya, dengan laporan kondisi rumah memang memiliki kerusakan di bagian atap.

“Sekarang kami dari Koramil 2408/Ciparay menindaklanjutinya turun langsung ke lapangan dengan para Babinsa untuk mengecek warganya yang layak dapat bantuan rutilahu. Maka, dengan sigap kami segera merespon laporan Babinsa, dan mengambil langkah untuk memasukkan rumah Pak Asep Dani kedalam daftar sasaran penerima program perbaikan rutilahu,” ungkapnya.

Danramil Aang berharap, pembangunan rutilahu di Desa Manggunharja tersebut bisa dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

“Serta dengan program ini, semoga terjalin lagi sikap gotong-royong di wilayah masyarakat Desa Manggunharja,” ucapnya.

Baca Juga  Heniikun Bay Luncurkan Senadyan Opo Anane, Sebuah Tembang Romantis untuk Rasa Syukur

Kepala Desa Manggunharja, Deden Toha, ST mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan rutilahu untuk salah satu warganya.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dandim Hamzah, Danramil Aang, para Babinsa dan yang lainnya yang sudah mewujudkan mimpi salah satu warga saya dengan adanya bantuan rutilahu ini,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Tokoh masyarakat, dan berharap kedepannya bantuan rutilahu tersebut ditingkatkan lagi, dan sinergi antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan kuat.

Reporter : Nadilla
Editor : Kurniawan

Pos terkait