Liga Bansel Vitarest PMTI Gelar Lomba Merpati Tinggi Indonesia

KAB.BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Bertempat di Lapangan Balebat Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 25 November 2023, Liga Bansel Vitarest Penggemar Merpati Tinggi Indonesia ( PMTI ) selenggarakan Lomba Burung Merpati Tinggi.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Pameungpeuk, Kompol Imron Rosyadi S.Ag, Kepala Desa Lebakwangi, Mahmud Triyatno, S.H dan Caleg dari partai Golkar Tb.Deden Rucita.

Pada sesi istirahat, Ketua Panitia Dandi pada awak media menyampaikan ”Tujuan dari diselenggarakannya Lomba burung merpati tinggi ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi di antara sesama penggemar serta bersinergis dengan warga masyarakat serta pemerintahan setempat di samping hiburan, agar senantiasa dapat berkomunikasi, bersilaturahmi dan berkolaborasi secara langsung di Lapangan ini.

Bacaan Lainnya

“Di lapangan Balebat ini juga berpotensi untuk mejadi sarana lomba tingkat Nasional, karena pernah juga dilaksanakan Lomba Burung Merpati Tinggi tingkat Nasional di sini.

“Dalam kontek Peternak Burung merpati ini sangat tinggi potensi bisnisnya yang dapat meningkatkan penghasilan buat para peternak terutama Burung merpati yang berterah bagus/berdarah juara,di samping itu juga dapat mengurangi tingkat pengangguran masyarakat, karena para penggemar dan para peternak juga merekrut pekerja untuk memelihara burung burung peliharaannya.

“Bagi masyarakat setempat pun dalam setiap kegiatan bisa berjualan kuliner hasil produk dari masyarakat, jadi dengan demikian perekonomian rakyat bisa jalan otomatis bisa menghidupkan perekonomian rakyat juga.

“Adapun lomba ini diikuti dari berbagai Daerah se-Bandung Selatan dengan biaya pendaftaran Rp.75.000,- dan bagi para peserta yang kalah bisa untuk mendaftar ulang. Adapun untuk para juara mendapatkan Trophy dan piagam penghargaan ditambah hadiah uang sampai jutaan rupiah.

Baca Juga  Panglima TNI Hadiri Rakor KTT WWF Di Bali

“Dan dengan mengikuti setiap lomba bakal kelihatan kualitas Burung merpatinya sehingga dapat meningkatkan harga burung merpati mencapai jutaan rupiah bahkan yang juaraan sampai mencapai 250 juta rupiah harganya.

“Diharapkan dengan adanya komunitas Burung merpati tinggi ini yang juga bisa membantu tingkat perekonomian rakyat Pemerintah Daerah khususnya Bupati Bandung bisa melirik dan membantu untuk fasilitas dari komunitas kami,seperti halnya di komunitas ketangkasan Domba misalnya.

“Intinya dengan komunitas kami ini bisa meningkatkan persatuan kesatuan kesolidan di antara sesama penggemar dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar demi membantu meningkatkan tatap perekonomian rakyat,” pungkas Dandi.

Reporter : Nadila
Editor : Kurniawan

Pos terkait