Danramil Ciparay Kodim 0624/Kab Bandung Ajarkan Anak Usia dini Menanam Pohon, Ciptakan Generasi Peduli Lingkungan

KAB.BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Menanam pohon harus dikenalkan sejak usia dini, tujuannya untuk membentuk karakter anak menjadi lebih peduli kepada kondisi lingkungan.

Hal itu dilakukan Danramil 2408/Ciparay Kapten Inf Aang Purtoni, penanaman di lahan kritis milik Desa Babakan  Kampung Pasir Tulang, Minggu (17/12).

Dengan riang gembira mereka berbaur bersama masyarakat serta anggota TNI, satu persatu anak anak usia dini di berikan bibit pohon Kopi jenis Arabika dan kayu putih.

Bacaan Lainnya

” Kita ajarkan anak anak usia dini bagaimana cara menanam pohon dengan baik, mulai dari membuka polibek sampai menanam dan menyiramnya,” ujar Kapten Inf Aang Purtoni.

Sebelum penanaman dilakukan tambah Danramil, anak anak itu harus paham kenapa menanam pohon hari ini merupakan masa depan mereka.

” Setelah mereka tau maksud dan tujuan menanam, dengan bahagia mereka meminta kepada anggota TNI untuk diajarkan cara menanam yang baik,” tutur Kapten Inf Aang Purtoni.

Semua harus melalui proses lanjut Danramil, tapi upaya itu tidak akan sia sia, anak anak ini pemilik masa depan, mereka harus mencintai lingkungan dan alam sekitar dari sekarang.

” Kami berharap, anak anak mendapatkan energi positif dalam menjaga ekosistem, karena dengan menanam sekarang kita menjaga masa depan dari bencana,” ucap Danramil Ciparay.

Reporter : Nadila

Editor : Kurniawan

Baca Juga  POLRES PURWAKARTA TERUS LAKUKAN PENGAMANAN RAPAT PLENO REKAPITULASI SUARA PEMILU 2024 DI KPU

Pos terkait