HADIRI GROUNDBREAKING PEMBANGUNAN POLRES DI IKN, KAPOLRI:KAMI SIAP LINDUNGI MASYARAKAT

KALIMANTAN TIMUR,||KONTENJABAR.COM  – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan penting ke kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memastikan kesiapan pembangunan area groundbreaking Polres di kawasan tersebut, serta memperkuat komitmen dalam menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan strategis ini.

Kedatangan Kapolri ini menandakan fokus tinggi terhadap persiapan infrastruktur dan fasilitas yang akan dibangun di IKN. Hal ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa Polres yang dibangun akan memenuhi standar tertinggi dalam keamanan dan efisiensi oprasional.

“Polri akan terus berkomitmen menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk dikawasan strategis seperti Ibu Kota Nusantara,” Kata Kapolri, Rabu (20/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini juga menunjukkan komitmen Polri dalam membangun sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat untuk memastikan keamanan dan perdamaian di IKN.

Pembangunan Polres dikawasan ini diharapkan dapat memperkuat penegakan hukum, memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat, dan menjaga stabilitas keamanan diwilayah tersebut.

Dengan groundbreaking pembangunan daerah ini, keberadaan Polres di IKN diperkirakan akan menjadi penopang utama dalam menjaga keamanan dan stabilitas diwilayah tersebut. Keberhasilan proyek ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam menjaga keamanan negara, memberikan kepercayaan diri kepada masyarakat bahwa IKN akan menjadi pusat yang aman dan terkendali.

Kapolri dan pejabat Utama Mabes Polri, didampingi oleh Wakapolda Kalimantan Timur dan beberapa pejabat lainnya, turut melakukan peninjauan di Ibu Kota Nusantara, mengevaluasi kemajuan dan kesiapan pembangunan yang sedang berlangsung Kapolri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan infrastruktur kepolisian di IKN.

Baca Juga  Gerak Cepat Kodam II/Sriwijaya Berhasil Gagalkan Pengedaran 26 kg Ganja

Editor : Asep Hartawan-red

Bid Humas Polri

Pos terkait