Babinsa Kodim 0624/Kab Bandung Bersama BPBD dan Warga Gotong Royong Bersihkan Material Sisa Banjir.

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Babinsa Koramil 2407/Dayeuhkolot Kodim 0624/Kab. Bandung, Sertu Widodo, bersama BPBD Kab. Bandung dan masyarakat, melaksanakan Karya Bhakti  pembersihan lumpur dan material sisa banjir di Desa Citeureup, (20/01/2024).

Dikatakan Sertu Widodo, mewakili Dandim 0624/Kab. Bandung, Letkol Inf Hamzah budi Susanto, pasca hujan yang mengguyur sejak beberapa waktu lalu, setidaknya mengakibatkan beberapa perumahan warga di beberapa lingkungan dan Jalan Desa Citeureup digenangi air dan kemudian menyisakan lumpur akibat banjir tersebut.

“Hari ini kami bersama BPBD dan warga bergotong royong melaksanakan pembersihan sisa-sisa lumpur dan sisa-sisa material pasca banjir, tuturnya.

Bacaan Lainnya

Sertu Widodo menyampaikan, kegiatan pembersihan lumpur tersebut merupakan bhaktinya selaku Babinsa setempat pada setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh masyarakat binaannya terutama ketika terjadinya bencana alam banjir.

“Sebagai Babinsa setempat, saya harus selalu hadir di tengah masyarakat membantu kesulitan, salah satunya dengan membersihkan sisa material agar masyarakat bisa secepatnya melakukan aktivitas dengan normal,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini banjir sudah  surut, namun Selaku Babinsa Ia selalu mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati atas segala kemungkinan yang terjadi pada saat musim hujan.

Reporter : Nadila
Editor : Kurniawan

Baca Juga  Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri

Pos terkait