203 Anggota KPPS Desa Cipinang Resmi Dilantik, Kepala Desa: Kita Sambut Demokrasi dengan Bergema Ria

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM –  Bertempat di Gor Desa Cipinang Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cipinang telah menyelenggarakan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemilu Suara (KPPS).Kamis 25 Januarai 2024

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cipinang Asep Juanda, Ketua PPS Desa Cipinang, perwakilan PPK Kecamatan Cimaung, Ketua BPD Cipinang, PKD Cipinang, Kapolsek Cimaung serta tamu undangan lainnya.

Pada Pemilu Tahun 2024 ini di Desa Cipinang terdapat 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tempatnya tersebar guna mempermudah masyarakat melakukan pencoblosan pada saat Pemilu nanti.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Cipinang, Asep Juanda sangat mengapresiasi dan mengindahkan apa yang menjadi suatu tahapan demi tahapan untuk menyambut yang akan dilaksanakan demokrasi terbuka baik calon-calon wakil rakyat kita maupun presiden.

“Yang luar biasa itu serempak, intruksi dari KPU untuk melaksanakan pelantikan yang menjadi atau yang ditugaskan tentang pengawalan TPS dari anggota KPPS,” ucapnya.

Asep menghimbau kepada anggota dan Ketua KPPS, PPK juga Panwas di tingkat Kecamatan, untuk menyambut demokrasi dengan bergema ria.

“Saya himbau sebagai Kepala Desa, kepada anggota-anggota yang sudah siap untuk mengabadikan diri dan menyambut demokrasi dengan bergema ria, suka ria, sambutlah demokrasi itu supaya dari awal pelaksanaan tahapan demi tahapan dilaksanakan dan sampai akhir waktu tanggal 14 Februari 2024 untuk pencoblosan supaya menentukan arah republik Indonesia, wakil rakyat maupun Presiden, untuk menciptakan Indonesia maju dan sejahtera,”

Baca Juga  Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Sementara itu, Div. SDM dan Sosparmas PPS Desa Cipinang, Tatan Surandi berharap hasil pesta demokrasi nanti sesuai dengan piliham dan harapan rakyat.

“Mendekati pesta demokrasi yang akan berlangsung tidak lama lagi, saya mengharapkan mampu menghasilkan pemimpin sesuai pilihan rakyat untuk lima tahun kedepan, sesuai visi dan misi yang disampaikan, dan mudah-mudahan Pemilu yang sekarang sukses tanpa ekses,” tukasnya.

Reporter : Nadila
Editor :  Kurniawan

Pos terkait