SEBANYAK 1200 DISIAPKAN UNTUK MENGAMANKAN PERTANDINGAN PERSIB BANDUNG MENGHADAPI PSIS SEMARANG, DI STADION SI JALAK HARUPAT

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengungkapkan, dalam Pertandingan Persib menjamu PSIS, akan ada tiga layer pemeriksaan bagi para penonton yang akan menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

“Personil di luar dari panitia, TNI, Polri dan Pemda, kami siapkan sejumlah 1200 personel (untuk melakukan pengamanan), nanti akan ada tiga layer untuk pemeriksaan,” ujar Kusworo, di Soreang, Senin (26/2/2024).

Kusworo menjelaskan, layer pertama di Jalan Raya, pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan, bagi pengendara dan penumpangnya yang sudah bergelang baru diperbolehkan masuk area Stadion SJH.

Bacaan Lainnya

“Setelah memarkirkan kendaraan, baik itu di tempat polo air, maupun di parkiran timur dan selatan, penonton akan berjalan kaki dan melewati row pemeriksaan badan atau body checking,” kata Kusworo.

Setelah itu, kata Kusworo, baru penonton itu dipersilahkan masuk, dan pemeriksaan dilakukan lagi saat masuk ke tribun penonton.

Laga Meksiko-Venezuela di Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/11/2023) sore.

Ataupun tidak terpengaruh minuman keras,” ujar Kusworo.

Kusworo mengungkapkan, terkait minuman keras ini pihaknya juga telah menyiapkan alat untuk mendeteksi minuman keras.

Dengan alat itu, kata dia akan terdeteksi apakah orang itu terpengaruh minuman keras atau narkoba atau tidak.

“Seandainya ada penonton walaupun sudah membeli tiket dan terpengaruh minuman keras, maka panitia akan memulangkan penonton tersebut, dan kami akan kawal sampai keluar (Area Sor Si Jalak Harupat),” kata dia.

Baca Juga  Demi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Dandim 0624/Kab Bandung Pantau Situasi Kamtibmas Malam Tahun 2024

Reporter : Asep Hartawan
Editor : Kur75
Bid Humas

Pos terkait