Polisi Bakal Menindak Tegas Pelaku Tindak Kejahatan

KOTA TEGAL,||KONTENJABAR.COM Sebuah video konvoi anak-anak remaja membawa senjata tajam viral di media sosial (Medsos) facebook. Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 30 detik itu, terlihat para pelaku konvoi menenteng celurit, parang dan senjata tajam lainnya.


Menyikapi video viral tersebut, jajaran Polres Tegal Kota tidak tinggal diam. Sebab, pihak kepolisian langsung membenarkan dengan melakukan penyelidikan terhadap para pelakunya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, pihaknya sudah menurunkan anggota untuk mengungkap siapa para pelaku dalam video viral tersebut. Selain itu juga sudah meningkatkan kegiatan-kegiatan Kepolisian berupa patroli untuk mencegah kejadian serupa.

Bacaan Lainnya

Terima kasih kepada masyarakat Kota Tegal, atas informasi dan kepeduliannya tentang perkembangan situasi di Kota Tegal. Dan terkait video yang sempat viral, kami sudah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa saja para pelakunya, ungkap Kapolres kepada awak media saat konferensi pers, Jum’at ( 1/3/2024).

Kapolres menjelaskan, kejadian video tersebut sebenarnya sudah agak lama. Namun baru viral kemarin pada Kamis (29/2) di sebuah media sosial. Dan dengan berbekal informasi serta data-data yang diperoleh dalam video tersebut, sambil langsung bergerak mencari para pelakunya.

“Dengan berbekal informasi yang ada, kami berhasil mengamankan sejumlah pelakunya. Mereka kami amankan berikut barang buktinya di wilayah Kabupaten Tegal,” terangnya.

Dan saat ini, lanjut Kapolres, pelaku sudah kita tahan guna penyelidikan lebih lanjut. Dan untuk mengembangkan para pelaku lainya serta menggali motif dari perbuatan ini,” imbuhnya.

Kapolres juga menegaskan, dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif maka akan mengambil tindakan tegas. Polres Tegal Kota tidak akan memberikan ruang gerak sedikitpun kepada para pelaku pelanggar hukum.

Baca Juga  Babinsa Posramil 1714-06/ Tingginambut Berikan Bantuan Beras dan Logistik Kepada Salah Satu Warga Binaan Yang Meninggal Dunia

“Perlu kami sampaikan, Polres Tegal Kota akan menindak tegas kepada para pelaku kejahatan. Kami tidak akan memberikan ruang gerak sekecil apapun kepada para pelanggar hukum, untuk melakukan aksinya di Kota Tegal,” tegasnya.

Hal ini kita lakukan, demi terwujudnya Kota Tegal yang aman dan kondusif pasca tahap pemungutan suara Pemilu dan menjelang datangnya bulan Ramadhan 1445 H.

“Sebentar lagi kita memasuki bulan Suci Ramadhan 1445 H. Untuk itu kami berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Karena dengan situasi yang kondusif maka masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik,” tuturnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak merasa cemas atau resah. Karena memikirkannya sudah melakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian untuk mewujudkan Kota Tegal yang kondusif.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak resah. Karena kami sudah melakukan upaya-upaya dalam mewujudkan situasi yang kondusif. Dan berharap peran aktif masyarakat dalam mewujudkan semua itu. Karena tanpa kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat, apa yang kami lakukan hasilnya tidak akan maksimal ,” harap Kapolres

Reporter : Mardiono- suroso
Editor : Kurniawan
Bid Humas

Pos terkait