WUJUDKAN KAMSELTIBCAR LANTAS POLRES GARUT GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN LODAYA 2024

KAB GARUT,||KONTENJABAR.COM – Dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Sat Lantas Polres Garut menggelar apel gelar pasukan yang bertempat di lapangan Mapolres Garut. Sabtu (02/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan tujuan diselenggarakannya Ops Keselamatan Lodaya 2024 adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan melindungi keselamatan masyarakat Kabupaten Garut dalam berlalu lintas.

Dalam Ops Keselamatan Lodaya 2024 ini kami berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Garut, dan juga menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.” Kata Aang.

Bacaan Lainnya

Aang menuturkan ada 8 poin penting dalam Operasi tersebut, salah satunya yakni pengemudi kendaraan yang melawan arus, pengemudi dibawah umur, kemudian pengemudi yang tidak memakai helm tidak sesuai standar, juga pengemudi saat berkendara menggunakan handphone, dan pengemudi yang terpengaruh minuman beralkohol.

Kasat Lantas Polres Garut menekankan jika pengemudi harus mematuhi semua peraturan lalu lintas yang berlaku.

Selain 8 poin diatas, Aang juga membeberkan sasaran lainnya yakni penindakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dan kendaraan yang sudah tidak layak digunakan.

Aang pun menambahkan, pihaknya juga akan menindak tegas aksi konvoi kendaraan ataupun balapan liar yang memang sangat menggangu ketertiban di masyarakat, serta parkir -parkir liar yang mengganggu jalan lalu lintas di Kabupaten Garut.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 yang diselenggarakan sejak tanggal 04 sampai 17 Maret 2024 ini Sat Lantas Polres Garut akan mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di Kabupaten Garut.

Baca Juga  Bakamla RI Terima Kunjungan Japan Maritime Defence Force

“Dan perlu diketahui kami akan gunakan Etle Mobile (eleltronik) dan teguran manual pada pelanggar yang sudah tidak mematuhi aturan lalu lintas hingga pelanggar yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas penyebab kecelakaan.” Tutupnya.

Reporter : Yan H- Asep Sutarman
Editor – Kur75
Bid Humas

Pos terkait