Pelaksanaan TMMD ke-119 Kodim 0624/Kab Bandung di Desa Drawati

BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Kodim 0624/Kab Bandung, di Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, dilakukan pengerjaan fisik oleh personil dengan gotong royong bersama masyarakat membangun TPT dan pengecoran jalan.

Secara resmi TMMD Reguler ke-119, telah dibuka oleh Bupati Bandung pada Selasa, 20 Februari 2024.

Sasaran pengerjaan berupa pengecoran Jalan di Kampung Pasir Kihiang RT 03/RW 06 sepanjang 1800 meter dan pengecoran Jalan di Kampung Pasirbatu sepanjang 1027,80 meter.

Bacaan Lainnya

Selain jalan, ada pula pembangunan TPT di 4 titik, drainase sepanjang 75 meter, pembuatan gorong -gorong di 5 titik serta pekerjaan nom fisik lainya.

Di tengah cuaca panas terik matahari yang cukup menyengat kulit, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para prajurit TNI ini.

Pemerintahan Desa Drawati dan warga masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan program TMMD di wilayahnya tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Drawati Dadang Jukarsa, dirinya merasa bersyukur Desanya ditetapkan TNI jadi lokasi program TMMD yang ke-119 tahun 2024.

“Kami mengapresiasi untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, itu sesuai dengan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI berkaitan dengan tugas pokok TNI selain perang juga membantu tugas pemerintahan daerah,” katanya.

Sebelumnya Dandim 0624/Kab Letkol Inf Hamzah Budi Susanto menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah.

Sehingga dalam TMMD ini tidak serta hanya TNI yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki dan menjaga hasil dari TMMD. (Nadila)

Baca Juga  Panglima TNI Laksanakan Pemantauan Arus Mudik di GT. Cikampek Utama

Pos terkait