Dalam Pernyataannya, Polri Pastikan Pasokan Bahan Pokok Aman Sampai Idul Fitri

JAKARTA,||KONTENJABAR.COM – Divisi Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, memberikan jaminan atas ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pokok selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.


Dalam pernyataannya di Jakarta pada Jumat (15/3/2024) kemarin, Trunoyudo menegaskan komitmen Polri untuk memastikan pasokan bahan pokok tetap lancar dan harga terjaga. Kolaborasi dengan Korlantas Polri dipertegas untuk memastikan kelancaran kendaraan yang memuat komoditas pangan dari sentra produksi hingga sampai ke pasar dan masyarakat.

Menurut Trunoyudo, permintaan bahan pokok seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng meningkat selama Bulan Ramadhan. Namun, Polri melalui Satgas Pangan memastikan pasokan tersebut terpenuhi dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Distributor Pihak telah menyuplai bahan pokok ke toko-toko untuk memenuhi kebutuhan beberapa minggu ke depan,” kata Trunoyudo.

Sementara itu, harga beberapa bahan pokok di daerah cenderung stabil. Meski terjadi kenaikan, seperti telur ayam seharga Rp32 ribu per kilogram dan cabai rawit merah, namun tidak signifikan.

Pemerintah daerah juga aktif melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok di wilayah masing-masing menjelang Bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, upaya Polri dan kerjasama lintas sektoral memberikan keyakinan bahwa masyarakat akan tetap dapat memperoleh bahan pokok dengan mudah dan harga terjangkau selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

Editor : Asep Hartawan – red

Baca Juga  Bangkitkan Ruh Lagu Anak Era 90-an, Messa Eko Rilis Lagu “Dicipta Bahagia” Karya Rulli Aryanto 

Pos terkait