Kapolsek  Cimaung IPDA BUDI MA’MUN SH  Giat  Safari Ramadhan  Untuk Memperkuat Konektivitas Dengan Masyarakat

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Polresta Polsek Cimaung Wilayah Lakasan, Ipda Budi Ma’mun SH memimpin kegiatan taraweh keliling sebagai bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Dalam acara tersebut, Ipda Budi Ma’mun SH  bersama anggota polisi lainnya aktif berpartisipasi dalam ibadah taraweh di sejumlah masjid di sekitar wilayah Pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024 pukul 17.00 Wib s.d 21.00 Wib bertempat di Mesjid Al Salam Kp. Campaka Rt. 01/01 Desa Campakamulya  Kec. Cimaung Kab. Bandung  telah dilaksanakan kegiatan safari ramadhan 1445 H/ 2024 M tingkat Kecamatan Cimaung.

Kegiatan safari ramadhan 1445 H/ 2024 M tingkat Kecamatan Cimaung tersebut dilaksanakan oleh Forkompincam Cimaung dan dihadiri oleh :
– Camat Cimaung Sdr. *H. DUDUNG, SE. MM.*
– Kapolsek Cimaung *IPDA BUDI MA’MUN SH.*
– Kepala KUA Kec. Cimaung
– Ketua MUI Kec. Cimaung Ust. JAJA
– Kepala Desa Campakamulya Sdr. HARIS.
– Staf dan jajaran pemerintahan Kecamatan Cimaung.
– Staf dan jajaran pemerintahan Desa Campakamulya.
– Masyarakat Kp. Campaka Desa Campakamulya.

Adapun susunan acara safari ramadhan 1445 H/ 2024 M tingkat Kecamatan Cimaung tersebut adalah sbb :
– Buka Bersama
– Sholat Magrib Berjamaah
– Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah
– Sambutan – Sambutan

Bacaan Lainnya

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka safari ramadhan 1445 H/ 2024 M Forkompincam Kecamatan Cimaung bersama masyarakat di Wilayah Kecamatan Cimaung Kab. Bandung.
Tujuan dari kegiatan taraweh keliling ini adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memperkuat kepercayaan, serta memahami kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh mereka.

Baca Juga  Aspers Panglima TNI Buka Rakornisset TNI Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cimaung Ipda Budi Ma’mun SH juga menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan serta mengajak masyarakat untuk saling mendukung dalam menjalankan ibadah.

“Moment Ramadan ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan bekerja sama dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar,” ungkap Kopolsek Ipda Budi Ma’mun SH

Reaksi dari masyarakat terhadap kegiatan taraweh keliling ini sangat positif. Mereka mengapresiasi inisiatif dari kepolisian untuk lebih aktif terlibat dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam momen-momen yang sarat makna seperti bulan Ramadan ini.

“Kami merasa senang dan terhormat atas kehadiran Kapolsek beserta anggota polisi dalam taraweh keliling ini. Ini menunjukkan bahwa kepolisian peduli dan siap membantu masyarakat dalam segala hal,” ujar salah seorang warga Lakasan.

Diharapkan, kegiatan taraweh keliling ini akan menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah Lakasan.

Reporter : Asep  Hartawan
Editor : Kurniawan

Pos terkait