Mr. Kliks, Guru SDN Maduretno Purworejo Rilis Karya Lagu Religi Islami “Marhaban Ya Ramadhan”

Purworejo,||Kontenjabar.com – Guru Sekolah Dasar Negeri Maduretno – Purworejo, Kelik Putra Mandiri merilis lagu religi islami berjudul Marhaban Ya Ramadhan. Guru yang punya nama artis Mr. Kliks tersebut ingin memberi pesan-pesan religius melalui karya lagu yang ia tulis, seperti disampaikan oleh Mr. Kliks pada awak media, Rabu (27/3/2024).

Mr. Kliks mengatakan lagu Marhaban Ya Ramadhan yang ia rilis tersebut menceritakan tentang perjalanan ibadah Ramadan seseorang yang ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, namun mengalami banyak godaan dalam menjalaninya. Walaupun pada awal puasa selalu terpikir godaan tersebut, akan tetapi ia bisa terus menjaga sampai akhir.

“Sebuah perjuangan menjaga Bulan Suci yang hanya ditemui satu tahun sekali tidaklah mudah, banyak kesempatan untuk berbuat baik sehingga amal kita akan dihitung berkali-kali lipat, satu kesalahan saja yang kita lakukan selama bulan Ramadan akan juga dilipatgandakan dosanya. Itulah pesan dari lagu saya, Marhaban Ya Ramadhan,” kata Mr. Kliks.

Bacaan Lainnya

Lagu Marhaban Ya Ramadhan merupakan single ke empat Mr. Kliks. Sebelumnya, Mr. Kliks telah merilis lagu berjudul: Jadikanlah (Aku Raja), Anugerah Cinta, dan Janjiku. Motivasi Mr. Kliks menjadikan lagu religi islami sebagai single ke empatnya karena ingin mencoba hal yang baru untuk karyanya. Setelah ketiga lagu cintanya tersebut mendapatkan respon yang baik, pada momen Ramadan 1445 H Mr. Kliks ingin lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, sekalian jadi jalan untuk berdakwah.

Meskipun pada momen Ramadan 2024 banyak musisi merilis lagu bertema Ramadan, namun Mr. Kliks berusaha memberikan sajian yang berbeda. Perbedaannya ada pada nada yang menarik dan easy listening, musiknya juga lebih fresh dan modern, videoklipnya juga ditulis oleh seorang dosen yang berprestasi.

Baca Juga  Nasib bidan Desa Harus Mengosongkan Rumah Prakteknya Dalam waktu Dua Bulan.

Konsep musik lagu Marhaban Ya Ramadhan disuguhkan Mr. Kliks lebih ke pop religi, dengan memasukkan nuansa musik techno yang berpadu dengan nuansa musik arabic. Alasan Mr. Kliks, biar lebih menarik dan beda dengan lagu Ramadan yang lainnya, untuk membuat para pendengar penasaran dan membuat mereka meminati lagu religi karyanya.

Mr. Kliks menggarap musik lagu Marhaban Ya Ramadan di studio musik Lyrys – Magelang. Lirik lagu tersebut ditulis oleh Habib Zulmi Azuwar, lirik yang sungguh indah dan sangat mengena untuk didakwahkan.

Untuk penggarapan videoklipnya, Mr. Kliks dibantu oleh anak-anak dari Tepi Kata Proyek, sedangkan untuk konsep visualisasi liriknya Cintya Nurika Irma membantu Mr. Kliks membuatkannya. Cintya Nurika Irma piawai dalam membuat naskah cerita, sehingga akan sangat berkesan bagi para penikmat musik.

“Ada dua aktor pada videoklip lagu Marhaban Ya Ramadhan, yang menggambarkan karakter menggoda dan pengingat, yaitu: Tara dan Marcos. Saya juga melibatkan siswa-siswi saya yang kelas V, dan juga didukung oleh Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SDN Maduretno,” kata Mr. Kliks.

Menurut Mr. Kliks, idealismenya dalam membuat karya lagu adalah simpel, nadanya enak, liriknya asyik, dan visualisasinya seru, dan sesuai dengan liriknya. Mr. Kliks tidak mau videoklip lagu-lagunya kalau sutradaranya bukan Cintya Nurika Irma.

Mr. Kliks mengatakan puas dengan lagu Marhaban Ya Ramadhan yang ia luncurkan. Mr. Kliks merasa lebih mampu dari sebelumnya. Ternyata Mr. Kliks tidak hanya bisa membuat lagu merayu perempuan, tetapi juga religi untuk merayu Tuhan.

Untuk meluncurkan lagu Marhaban Ya Ramadhan tersebut, Mr. Kliks dibantu oleh Ruang Kreasi. Manajemen artis tersebut besutan Dicky ex Drummer grup band popular, Five Minutes.

Baca Juga  Panglima TNI Apresiasi Legenda Atlet Bulu Tangkis Tanah Air

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Ruang Kreasi, telah mensupport dan membantu saya bermusik, promosi, dan memberikan saya wadah untuk action, sehingga saya bisa menyanyikan lagu-lagu saya, sesuai impian saya selama ini. Lagu-lagu saya bisa dinikmati di Spotify dan platform musik digital lainnya, juga di YouTube channel saya, Vigorous Official,” kata Mr. Kliks.

Reporter : Muhammad Fadhli
Editor : Kurniawan

Pos terkait