Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunker Presiden RI Ir.H.Joko Widodo ke Jambi Wilayah Barat

JAMBI,||KONTENJABAR.COM –  Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil  memimpin langsung Pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Jambi, Rabu (3/4/2024).

Kedatangan Presiden RI ke Jambi kali ini dalam rangka meninjau Pasar Tradisional dan persediaan Beras di gudang Bulog kabupaten Tebo dan Merangin serta penyerahan bantuan pangan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan penyerahan BLT kepada Masyarakat.

Presiden dan rombongan datang menggunakan pesawat khusus Kepresidenan dengan mendapat pengamanan ketat dari aparat Kodam II/Sriwijaya sebagai penanggunjawab utama kemaanan bersama aparat Polda Jambi dan unsur terkait.

Bacaan Lainnya

Pangdam IISriwijaya selaku Pangkogasgab Pam VVIP memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat dan setiap saat kepada Presiden RI maupun Wapres RI dan keluarganya.

Operasi pengamanan ini dalam pelaksanaannya Kodam II/Sriwijaya bersinergi dengan Polda Jambi, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya. Tujuan utamanya agar gelaran Pengamanan VVIP mulai dari tiba sampai dengan kembalinya Presiden RI dapat berjalan dengan maksimal.

Adapun Agenda Kunjungan Presiden kali ini beserta rombongan yaitu mengunjungi Pasar Tradisional dan pergudangan Bulog di Kabupaten Merangin, kabupaten Tebo dan kabupaten Muara Bungo, dilanjutkan pemberian bantuan makanan dan sembako kepada penerima manfaat. (Penrem 042/Gapu)

Eka Larka – red

Baca Juga  Panglima TNI Kumpulkan Para Atase Militer Negara Sahabat, Ada Apa ?

Pos terkait