FORKOPIMCAM CIMAUNG MENGGELAR GEBYAR HARI JADI KABUPATEN BANDUNG YANG KE 383

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM -Cimaung|| Dalam rangka peringatan Gebyar Hari Jadi Kabupaten Bandung* yang ke-383 tahun, Forkopimcam Cimaung yang dimotori Camat Cimaung *H. Dudung SE.MM*, menggelar upacara peringatan, bertempat di halaman kantor kecamatan dan untuk khidmat halal bihalal dan takbligh akbar menghadirkan *Ustadz Nana Gerhana* dilaksanakan di lapangan olah raga Cimaung, Sabtu 20 April 2024.

Selayang pandang mengenai Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung lahir melalui Piagam Sultan Agung Mataram pada tanggal 9 Muharam tahun alif yang bertepatan dengan tanggal 20 April tahun Masehi.

Hadir pada peringatan tersebut selain tentu saja Kepala Kecamatan Cimaung H Dudung, SE.MM, Jajaran dan wakil Kapolsek Cimaung Ipda Budi Ma’mun, Danramil Banjaran-Cimaung  Kapten Inf Dedi Rusyana,
10 Kades se-Kecamatan Cimaung, para tokoh masyarakat, Karang Taruna, lembaga dan organisasi setingkat kecamatan dan khalayak umum lainnya dan diliput jurnalis Forwaci serta dari berbagai media lainnya.

Bacaan Lainnya

Upacara dimulai tepat pada pukul 07:30 dan Kepala Kecamatan  Cimaung, H Dudung, SE.MM selaku Pemimpin Upacara.

Adapun Tema yang diusung Pemerintahan Kecamatan Cimaung dalam rangka HUT Gebyar Hari Jadi Kabupaten Bandung yang ke-383 pada tanggal 20 April 2024 adalah *”Cimaung, Ciri Manusia Unggul*”

H. Dudung, SE.MM, selaku Camat Cimaung dan Pemimpin Upacara, didalam memberikan kata sambutan di sesi upacara, berperan juga untuk mewakili dan membacakan kata sambutan dari Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna.

Disesi acara tempat lain, Camat Cimaung ketika menyampaikan kata sambutan yang terekam tim media saat meliput di acara Gebyar Hari Jadi Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di lapangan olah raga Cimaung, H. Dudung sampaikan hal hal penting berikut.

Baca Juga  PIMPIN APEL TERAKHIR, AKP IDHAM CHALID S.H, M.M BERPESAN ” TERUSLAH BERBUAT BAIK KEPADA SIAPAPUN “

” Pertama tama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, yang mana pada pagi hari menuju siang, alhamdulillah kita melaksanakan agenda acara kegiatan hari jadi Kabupaten Bandung yang ke-383 tahun dan juga menyambut hari Ibu Kita Kartini yang ke-145 tahun” awal sambutannya.

“Mudah mudahan semuanya yang hadir di sini selalu dalam keadaan sehat wal afiat, shalawat dan salam kita sampaikan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat dan umatnya hingga akhir jaman”

“Yang terhormat Bapak dan Ibu Kades se-Kecamatan Cimaung, Bapak BPD se-Kecamatan Cimaung, juga tim penggerak PKK, para Karang Taruna yang sudah terlibat dalam persiapan pelaksanaan upacara ini” lanjutnya.

“Saya harap bapak dan ibu yang hadir di sini, harus kuat dan gembira dikarenakan kegiatan ini kita akan laksanakan sampai sore” harap Dudung.

“Di sini saya akan menerangkan kenapa peringatan hari jadi Kabupaten Bandung dilaksanakan di setiap Kecamatan sedangkan pada tahun tahun sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten, nah ini supaya setiap masyarakat se-Kabupaten Bandung harus tahu bahwa setiap tanggal 20 April merupakan hari jadinya Kabupaten Bandung” terangnya.

Pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Bandung oleh Forkopimcam Cimaung dilaksanakan secara meriah bekerjasama dengan Karang Taruna, KNPI.

Terakhir, Dudung menyampaikan :

“Saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak dan masyarakat yang ikut  serta hadir dalam rangka memeriahkan upacara ini, mudah mudahan bapak dan ibu semua saya do’akan panjang umur yang barokah dan banyak rejekinya yang halal dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT”

“Mudah mudahan pelaksanaan kegiatan hari jadi ini bisa kita hadiri sampai ratusan.
Terimakasih kepada semuanya. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh” pungkasnya.

Baca Juga  Kodim 0624/Kab Bandung Melalui Koramil 2410/Pangalengan Laksanakan Sidoni Donor Sigap Dari PMI Kab Bandung

Pada kesempatan itu pula, Ketua Apdesi Cimaung, Asep Juanda berkenan memberikan komentarnya kepada para jurnalis yang mewawancarainya di sela sela acara berlangsung.

Berikut komentarnya :
“Peringatan Hari jadi kabupaten Bandung kali ini sangat luar biasa karena dilaksanakan di tiap tiap kecamatan”

“Sangat hikmah dan berarti ada kemajuan sehingga banyak menghasilkan prestasi dan piagam.  Semoga bapak Bupati bisa memimpin lagi ke depan” ungkap Asju.

Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Bandung yang ke-383 tahun oleh Forkopimcam Cimaung ditutup dengan acara Halal Bihalal dalam rangka pasca Idul Fitri 1445 H, dengan mengusung tema “Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H/2024. Tingkat Kecamatan Cimaung” yang tertera pada spanduk.

Berikut untaian acara yang diselenggarakan adalah :
1. 07:30 – 09:00 Upacara Hari Jadi Kabupaten Bandung dan Hari RA Kartini di halaman Kantor Kecamatan Cimaung
2. 09:00 – 09:15 Mapag Bapak Camat Cimaung ( H. Dudung, SE.MM)
3. 09:15 – 09:30 Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an (Ustadz Herik)
4. 09:30 – 11.00 Tausyiah (Ustadz Nana Gerhana S.PD.I)
5. 11.00 – 11:15 mendengarkan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kabupaten Bandung
6. 11:15 – 11:30 Laporan Ketua Panitia oleh Bapak Sekcam/yang mewakili
7. 11:30 – 12:00 Sambutan Camat Cimaung dilanjutkan penyerahan bibit pohon kesayangan pendukung program kepak sayap-;
8. 12:00 – 13:00 ISHOMA
9. 13:00 – 14:00 Rampak Kendang
10. 14:00 – 15:00 Pencak Silat
11. 15:00 – 16:00 Tari Jaipong (Girimayang)

Reporter :  Yudika – Asep Hartawan

Pos terkait