Menhan Prabowo Bahas Peningkatan Hubungan Bilateral RI – Kanada Dengan PM Justin Trudeau

JAKARTA,||KONTENJABAR.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melaksanakan pembicaraan melalui telepon dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Rabu (1/5) di kediaman pribadi Menhan Prabowo di Jakarta.

Dalam pembicaraan tersebut dibicarakan beberapa hal mengenai upaya peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Kanada, termasuk diantaranya mengenai hubungan ekonomi yang kuat antara kedua negara.

Bacaan Lainnya

Menhan Prabowo dan PM Trudeau menegaskan kembali dukungan terhadap negosiasi yang sedang berlangsung seputar Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia, dan menantikan Misi Dagang Tim Kanada ke Indonesia pada akhir tahun ini.

PM Trudeau juga mengapresiasi kesuksesan Indonesia saat mengemban kepemimpinan Indonesia atas ASEAN pada tahun 2023 lalu dan menegaskan dukungan teguhnya terhadap Kemitraan Strategis Kanada-ASEAN.

Dalam pembahasan tersebut dibahas juga mengenai kelanjutan penerapan Strategi Indo-Pasifik Kanada serta peluang untuk bekerja sama di bidang mineral penting, dan tekanan pentingnya bekerja sama untuk memperkuat dukungan terhadap tatanan internasional yang berdasarkan aturan.

Redaktur : Kur -75

Baca Juga  Kodim 0624/Kab Bandung Melalui Koramil 2410/Pangalengan Laksanakan Sidoni Donor Sigap Dari PMI Kab Bandung

Pos terkait