Bantuan Cadangan Pangan (BCP) Desa Pasir huni, Berjalan Lancar

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR COM – Badan Pangan Nasional (BPN) menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah (BCPP) berupa beras kepada masyarakat yang berada di Desa Pasir huni, Kecamatan Cimaung, Sabtu,(05/11/2023).

Hadir.Babikantibmas,Sekdes Pasirhuni,Tokoh Masyarakat,BPD,LPM.

Dalam sambutannya, Sekdes Pasirhuni menyampaikan rasa senangnya karena melihat para penerima yang ada merupakan orang-orang yang benar-benar layak dan berhak mendapat bantuan dari pihak pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Pesan saya kepada Pemerintah Pusat jika ada bantuan-bantuan seperti ini, harus cepat disalurkan. Para penerima juga harus benar-benar orang yang layak dan membutuhkan,”Kata Sekdes

Ia menyebutkan bantuan yang diserahkan berupa beras seberat 10 kilogram yang merupakan program pemerintah pusat. Adapun jumlah penerima yang ada di Desa setempat kurang lebih sebanyak 709 KPM kepala keluarga (KK).

“Semoga bantuan beras bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kondisi harga beras saat ini sudah sangat mahal,”harapnya

Sekdes walaupun bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, tetap ada peran pemerintah Desa, para Kepala Dusun, hingga Pemerintah Kabupaten Bandung Peran yang dimaksud tidak lain adalah pengusulan nama-nama penerima bantuan.

“Bantuan beras ini memang program dari pemerintah pusat, Dari Kementerian Tahap II Tahun Anggran 2023 Tapi dalam proses bantuan ini sampai diterima oleh masyarakat, ada peran dari pemerintah daerah, terutama Kepala Desa dan para Kepala Dusun,” tandasnya.

Reporter : Kurniawan
Editor : Gugum GW

Baca Juga  Apresiasi Peran TNI Menjaga Ekosistem Situ Lembang, PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin: Ini Berdampak Baik

Pos terkait