203 Orang Anggota KPPS Desa Cipinang Resmi Dilantik Hari ini

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Cimaung Sebanyak 203 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cipinang Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, pada Pemilihan Umum tahun 2024, resmi dilantik di Gor Desa Cipinang, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Cipinang Asep Juanda, Ketua PPS Desa Cipinang, perwakilan PPK Kecamatan Cimaung, Ketua BPD Cipinang, PKD Cipinang, Kapolsek Cimaung serta tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan-sambutan, pembacaan Surat Keputusan PPS, pelantikan anggota KPPS, penandatanganan berita acara pelantikan dan penanaman bibit pohon secara simbolis.

Bacaan Lainnya

Ketua PPS Desa Cipinang, Wawan Hermawan menjelaskan, sesuai dengan regulasi atau intruksi yang dikeluarkan oleh KPU melalui PPK, Desa Cipinang sudah melaksanakan Pelantikan KPPS sebanyak 29 TPS.

“Kami ucapkan terimakasih juga kepada semua dengan dukungan dan kerjasamanya. Mudah-mudahan dengan kinerja, kekompakan, solidaritas dan loyalitas diharapkan berjalan dengan sukses, lancar, tertib dan terkendali,” ucap Wawan.

Selain itu, ia menyampaikan sesuai intruksi dalam sambutan dari KPU RI, dilaksanakan penanaman bibit pohon oleh setiap TPS sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan itu setimpal dengan kertas atau bahan baku yang digunakan oleh KPU untuk menanggulangi kebutuhan di KPPS masing-masing,” lanjut Wawan.

Ditempat yang sama, perwakilan PPK Kecamatan Cimaung, Cecep Kurnia, S.E mengatakan, PPK turut mendampingi dan mengikuti prosesi pelantikan KPPS se-Desa Cipinang.

“Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan aturan dan mekanisme, kami juga berharap semuanya yang dilantik hari ini bisa mengikuti semua regulasi yang ada termasuk kode etik, jaga netralitas, tupoksi harus dijalankan, kita bisa kerjasama sehingga di Pemilu sekarang kita bisa sukses tanpa ekses atas kerjasama semua penyelenggara, mulai dari KPU RI sampai ke tingkat KPPS,” imbuh Cecep.

Baca Juga  PUTR Kab. Bandung Menggelar Syukuran Hari Bhakti PU ke-78

Sementara itu, PKD Cipinang, Iwan Warsa menghimbau, para anggota KPPS tidak boleh mementingkan suatu golongan atau Partai Politik.

“Harapannya untuk Pemilu sekarang ini kondusif, sukses tanpa ekses. Dan himbauannya untuk para peserta KPPS itu sendiri, diharapkan mementingkan kepentingan kinerjanya sekarang, karena mereka itu panitia penyelenggara, tidak boleh mementingkan golongan maupun partai, harus lebih mementingkan KPPS,” pungkasnya.

Reporter : Nadilla
Editor :  kurniawan

Pos terkait