POLRES GARUT TERJUNKAN PULUHAN PERSONIL DALAM KEGIATAN RAPAT REKAPITULASI PEROLEHAN SUARA PEMILU 2024

KAB GARUT,||KONTENJABAR.COM – Proses pilpres pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut kini memasuki tahap akhir.

Namun Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., tidak mengendorkan kegiatan pengamanan Pemilu 2024 yang juga termasuk dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024.

Kapolres Garut menerjunkan puluhan personilnya di Hotel Harmoni Garut, dalam rangka rapat rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 atau sidang pleno tingkat Kabupaten Garut. Sabtu (02/03/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini para relawan, perwakilan masing-masing partai dan KPU Kabupaten Garut menghadiri kegiatan tersebut. Hasil perolehan suara terlihat ditampilkan pada layar yang berada di lokasi dan juga live streaming yang bisa disaksikan oleh relawan maupun masyarakat umum lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Garut Dian Hasanudin menyebutkan jika kegiatan ini di selenggarakan secara transparan dengan tujuan menjunjung tinggi netralitas KPU dan Pemerintah serta menghindari potensi kecurangan.

Lanjut Yonky juga mengatakan jika anggotanya siap siaga mengamankan kegiatan sidang pleno tersebut demi kelancaran dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Kegiatan ini dilakukan dari tanggal 01 sampai 05 Maret 2024, personil sudah kami terjunkan ke lokasi untuk mengawal dan mengamankan kegiatan sampai nantinya hasil perolehan suara di distribusikan ke tingkat Provinsi.” Imbuh Yonky.

Reporter : Yan H- Asep Sutarman
Ediror : Kurniawan
Bid Humas

Baca Juga  Pembekalan HIV/AIDS, Untuk KRI Diponogoro-365

Pos terkait