Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Kasdim 0624/Kab Bandung Survey Pompanisasi

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Kasdim 0624/Kab Bandung, Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, melaksanakan kegiatan survey untuk mencari dan menentukan titik pompanisasi, yang bertempat di Kp. Rancamanuk RT 07/ RW 13 Kel. Wargamekar Kecamatan Baleendah, pada Jum’at( 22/3/2024).

Pompanisasi ini merupakan bantuan dari Pemkab Bandung melalui dinas pertanian tahun 2024 untuk kelompok tani.

Hal tersebut sebagai upaya  mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan pengoptimalisasian lahan pertanian dan membantu permasalahan kesulitan air diwilayah teritorial saat musim kemarau tiba.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Kasdim 0624/Kab Bandung, Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni disela peninjauan.

“Pompanisasi ini dilakukan dengan tujuan agar lahan pertanian yang awalnya hanya bisa 1x masa panen bisa menjadi 2x atau 3x masa panen. Sehingga produktif lahan pertanian nya bisa menunjang pada ketahanan pangan, khususnya di Wilayah Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung,” ucapnya.

“Kami berharap upaya ini nantinya dapat menjadi solusi warga yang ada di Kecamatan Baleendah terlebih saat musim kemarau,” lanjutnya.

Untuk itu, pompanisasi ini akan sangat efektif membantu para petani untuk tetap bisa bercocok tanam di tengah ancaman kekeringan.

Reporter : Nadila
Editor : Kurniawan

Baca Juga  Jaksa Agung: "Membangun Penegakan Hukum Sentralistik di Laut Adalah Suatu Keniscayaan"

Pos terkait