Optimalkan Sistem Irigasi Dan Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Babinsa Koramil 2401/Rancaekek Survey Lokasi Pompanisasi Lahan Tadah

BANDUNG,||KONTENJABAR.COM  – Babinsa Koramil 2401 Rancaekek, Dinas Pertanian, PPL Kecamatan dan para Poktan  melaksanakan kegiatan survey lokasi untuk mencari dan menentukan titik pompanisasi dan pipanisasi pada lahan tadah air, Desa Tegal Sumedang, Desa Sukamanah dan Desa Bojongloa kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Senin (25/03/2024).

Babinsa Koramil 2401/Rancaekek beserta seluruh jajarannya membantu Kementerian Pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan mengoptimalisasikan lahan pertanian.

Kegiatan ini bertujuan menangani permasalahan kesulitan air diwilayah Teritorial Kecamatan Rancaekek ketika musim kemarau.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap upaya ini nantinya dapat menjadi solusi warga yang ada di Kecamatan Modung terlebih saat musim kemarau,” ujar Babinsa saat meninjau di lokasi.

Ia menjelaskan, “permasalahan air bersih di wilayah sini adalah sesuatu yang harus dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat dan petani. Sebab, tanpa adanya air bersih, masalah baru dimungkinkan akan timbul,”

Lebih lanjut, “strategi pompanisasi, sumur bor, dan pompa air ini merupakan langkah mitigasi kekeringan yang akan sangat efektif membantu para petani untuk tetap bisa bercocok tanam di tengah ancaman kekeringan”, tutupnya. (Nadila)

Baca Juga  BIDHUMAS POLDA JATENG RAIH PENGHARGAAN DARI DIVHUMAS POLRI DALAM HUT HUMAS POLRI KE 72 DI JAKARTA

Pos terkait