Kapolres Bungo Adakan Diskusi Ciptakan Pemilu Aman Dan Damai Bersama Ketua KPU Serta HMI Cabang Bungo.

BUNGO,||KONTENJABAR.COM –  Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan dan Ketua KPU Bungo Armidis mengikuti Diskusi Publik bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bungo di Café TKP 86, Jalan Sultan Thaha, Muara Bungo, Rabu (27/3/2024) sore. Kegiatan itu sekaligus buka puasa bersama.

Ketua HMI Bungo Rano Saputra mengatakan bahwa diskusi publik ini dapat dijadikan sebagai sumber informasi masyarakat Bungo menjelang akan digelarnya Pilkada tahun 2024.

“Bagaimana nantinya menciptakan pemilu aman dan damai. Serta berdiskusi dan bertukar pikiran mahasiswa khususnya anggota HMI Bungo dengan Polres Bungo dan KPU Bungo,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolres Bungo menuturkan pelaksanaan pemilu sebelumnya telah kita lewati, dan dalam beberapa waktu kedepan kita akan hadapi Pilkada Serentak tahun 2024.

“Kami dari pihak kepolisian sangat berharap kepada mahasiswa untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman serta Kondusif di wilayah kabupaten Bungo selama pelaksanaan Pilkada 2024 nanti,” tutur AKBP Singgih.

Soal perbedaan pilihan dalam pelaksanaan Pilkada, Kapolres mengimbau kepada warga agar jangan jadikan perbedaan sebagai ajang yang dapat memecahbelahkan masyarakat Bungo.

“Jangan juga menyebarkan opini – opini yang dapat membuat situasi keamanan dan ketertiban di Bungo menjadi tidak kondusif,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Bungo Armidis, bahwa beberapa waktu kedepan akan menghadapi Pilkada, ia berharap proses pemilu berjalan sesuai dengan asas pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

“Kami juga berharap pada Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar, semua itu tidak luput dari bantuan dan kerjasama dari pihak kepolisian, adik-adik mahasiswa dan instansi lainnya,” jelasnya.

Baca Juga  Ketua Umum IKKT: Tingkatkan Inovasi, Permudah dan tingkatkan Layanan Kesehatan

Reporter : Eka Larka
Editor : Kur75

Pos terkait