Guna Mengurai Kemacetan, Kapolsek Cimaung Lakukan Sistem Buka Tutup SPBU Cikalong

KAB. BANDUNG,||KONTENJABAR COM – Di H+2 lebaran tahun 2024, kemacetan panjang terjadi di jalur menuju tempat wisata Pangalengan Kabupaten Bandung, yakni sepanjang jalan Cimaung-Cikalong.

Kemacetan tersebut diperparah dengan adanya antrean panjang kendaraan di SPBU Cikalong untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Untuk itu, guna mengurai kemacetan, Kapolsek Cimaung Ipda Budi Ma’mun beserta jajaran terjun langsung ke lokasi, guna melakukan buka tutup SPBU Cikalong kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, pada Jumat malam (12/4/2024).

Bacaan Lainnya

“Kami berlakukan sistem tutup buka di SPBU Cikalong ini, karena kondisinya sudah sangat padat, antrean panjang, sehingga menimbulkan kemacetan, bahkan bisa memperparah kemacetan,” ucap Kapolsek Cimaung.

Pihaknya juga mengarahkan pada pengendara roda empat maupun roda dua yang hendak mengisi bahan bakar untuk mengisi di SPBU berikutnya saat SPBU Cikalong sudah overload.

“Saat SPBU Cikalong ini kami tutup, kami arahkan para pengendara untuk mengisi BBM di SPBU selanjutnya, ada di Kiangroke, Kamasan dan Ciherang,” ujarnya.

Budi mengimbau kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan jauh untuk mengecek ketersediaan bahan bakar, dan mengisi dengan penuh sebelum keberangkatan.

“Agar tidak perlu lagi mengisi BBM di jalan, kalau sudah penuh setidaknya perjalanan akan lebih lancar, tanpa hambatan,” jelasnya.

“Saya himbau juga agar terus berhati-hati, tingkatkan kewaspadaan, ikuti tata tertib berkendara, dan patuhi aturan lalu lintas yang ada, demi terciptanya kondisi dan situasi yang aman dan nyaman,” tutup Budi. (Nadila)

Baca Juga  34 Kabid Humas Se-Indonesia Ikuti Optimalisasi Pengololaan Media Digital Dukung Penyelenggaraan Pemilu Damai

Pos terkait