Pj Bupati Kobar Lepas Penumpang Arus Mudik Lebaran 1445 H di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

KALTENG KOBAR,||KONTENJABAR.COM –  Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan dihadiri anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah peninjauan langsung dan pelepasan penumpang arus mudik lebaran 1445 dengan menggunakan angkutan kapal laut di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.


Pada momen tersebut, Pj Bupati Budi Santosa turut memberikan ucapan dan doa semoga selamat sampai tujuan kepada ribuan pemudik yang akan berangkat menggunakan kapal laut di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati langsung meninjau kondisi penumpang didalam kapal serta melihat langsung anjungan kapal sekaligus berdialog dengan awak kapal KM Kirana milik PT Dharma Lautan Utama.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Amir Hadi yang hadir langsung pada kegiatan tersebut melaporkan bahwa hari ini KM Kirana akan mengangkut penumpang dengan total kapasitas dispensasi lebih kurang sebanyak 1.076 orang dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

“Ada sebanyak 398 orang penumpang mudik gratis yang disediakan Pemerintah Pusat bersama Stakeholder hari ini berangkat menggunakan KM Kirana. Sisanya sebanyak kurang lebih 678 orang adalah penumpang regular,” jelas Amir.

“Selain itu, juga akan ada program mudik gratis dengan menggunakan kapal milik PT. Pelni yang akan diberangkatkan dari Pelabuhan Panglima Utar,” tambahnya.

Amir Hadi melanjutkan bahwa personel dari Dishub Kobar juga telah disiapkan untuk menempati posko-posko angkutan lebaran dan posko-posko pengamanan di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca Juga  TIM Gabungan TNI Berhasil Evakuasi dan Selamatkan Masyarakat dari Pembantaian KST Papua

Asep Hartawan – Red

Pos terkait