MONEV DISTRIBUSI PUPUK SUBSIDI DI KECAMATAN PABUARAN KAB SUKABUMI.

KAB SUKABUMI,||KONTENJABAR.COM – Distan Kab Sukabumi melalui Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap Petugas Penyuluh Pertanian BPP, unsur kecamatan , kades pabuaran, serta Kelompok Tani melakukan Monitoring Penyaluran Pupuk Bersubsidi pada Kios-kios penyalur di Kecamatan Pabuaran kab Sukabumi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan monitoring ini, Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk petani dapat terlayani serta petani dapat melakukan pemupukan tepat pada waktunya sehingga produksi padi tidak terganggu.

Kamis (25/4/2024) Kadistan bersama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, perwakilan PT. Pupuk Indonesia, unsur Kecamatan Pabuaran, Kades Pabuaran, UPTD dan penyuluh dari BPP Pabuaran melakukan monitoring terhadap ketersediaan dan distribusi pupuk bersubsidi di wilayah desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Monitoring dilakukan untuk memastikan stok pupuk tersedia di kios dan siap untuk didistribusikan memenuhi kebutuhan petani menghadapi musim tanam kedua (MT 2) tahun ini. Sosialisasi lanjutan juga disampaikan berkenaan dengan kuota tahun ini, rencana penambahan kuota oleh Kementerian Pertanian, mekanisme penebusan di kios oleh petani/ ipubers, serta prosedur pendaftaran petani melalui simluhtan dan eRDKK. Harapannya mekanisme tersebut dapat dipahami masyarakat dan stok di kios selalu tersedia sehingga distribusi pupuk subsidi tidak terkendala di lapangan.

Reporter : Bustomi – JH

Baca Juga  Farisal Adib Diteriaki “Bupati Jepara 2024” Saat Gelar Lomba Senam Sehat Pemilu Damai

Pos terkait