Komandan Kodim 0624/Kab Bandung Hadiri Pembukaan Dikmata TNI AD TA 2024 di Secata Rindam III/Slw

BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0624/Kab Bandung yang baru dilantik, Letkol Inf Tinton Amin Putra menghadiri pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Tahun 2024, yang bertempat di Secata Rindam III/Siliwangi, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, memimpin langsung upacara pembukaan Dikmata TNI AD di Secata, sekaligus menjadi Inspektur upacara.

Pendidikan akan berlangsung selama 5 bulan 1 minggu (15 minggu), yang diikuti oleh 1.200 orang Siswa Dikmata TNI AD TA. 2024, yang dilaksanakan di Dodiklatpur Rindam III/Slw sebanyak 600 orang Serdik dan Secata Rindam III/Slw sebanyak 600 orang Serdik.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyambut hangat para Siswa Dikmata TNI AD TA. 2024 di Lembaga Pendidikan yang akan membentuk mental, fisik, akademik dan kepribadian menjadi seorang prajurit sejati yang berjiwa patriot, profesional dan dicintai rakyat.

“Keterlibatan TNI AD dalam Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang telah menunjukkan pentingnya untuk memiliki prajurit yang tidak hanya tangguh dalam fisik dan mental, tetapi juga mampu mengoperasikan Alutsista modern dan berpartisipasi dalam sistem pertahanan yang terintegrasi,” ucapnya.

Kasad menambahkan, pendidikan adalah bagian dari proses panjang pembentukan prajurit yang tidak hanya terampil dan profesional, tetapi juga berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

“Kalian akan dilatih untuk menjadi prajurit infanteri yang tangguh dengan motto “Cari, Dekati, dan Hancurkan”, serta siap menjadi bagian dari sejarah pembentukan Batalyon Infanteri diperkuat daerah rawan,” jelasnya.

Baca Juga  POLRESTA CIREBON DUDUK BERSAMA POLRES SEKITAR BAHAS KELANCARAN ARUS MUDIK DAN BALIK 2024

“Terapkan nilai-nilai keprajuritan dalam setiap tindakan serta pegang teguh integritas kependidikan. Ikuti seluruh proses pendidikan dengan hati yang gembira, dengan keikhlasan dan keyakinan,” tukas Kasad.

Reporter :Nadila

Pos terkait