Tradisi Pedang Pora Iringi Pisah Sambut Danrem 062/TN

KAB.BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Bertempat di Makorem 062/TN, Jalan Bratayudha Kabupaten Garut, Jajaran Korem 062/TN menggelar acara pisah sambut Komandan Korem, pada Senin, 27 November 2023.

Dengan upacara pedang pora, dilaksanakan tradisi satuan, yaitu penjemputan Danrem 062/TN yang baru, Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, beserta Ibu Ketua Persit, KCK Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi Ny Nurindah Lucky Rudi Ragil SP, setelahnya melepas Kolonel Inf Asep Sukarna serta Ny Ina Asep Sukarna.

Setelah pada hari Sabtu 25 November 2023 dilakukan serah terima jabatan di Makodam III/Siliwangi yang dipimpin oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra secara resmi menggantikan Kolonel Inf Asep Sukarna.

Bacaan Lainnya

Selesai prosesi pengalungan bunga oleh Kasrem 072/TN Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, dilanjutkan oleh Danrem 062/TN dengan menaiki kesenian dodombaan menuju Dhuaja Korem 062/TN untuk melaksanakan penciuman Pataka Narendra Dhuaja Bhuneka.

Pada sambutannya, Kolonel Arh Rudi Ragil SP menyampaikan, “Alhamdulillah kami sudah melaksanakan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi pada hari Sabtu kemarin dari pejabat lama Kolonel Inf Asep Sukarna.

“Alhamdulillah rangkaian acara dari hari Sabtu sampai dengan hari ini berjalan lancar, saya sebagai Danrem 062/TN yang baru saya siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan,” ujar Kolonel Arh Rudi Ragil SP.

Danrem 062/TN menambahkan, “saat ini memasuki tahun politik, kami akan loyal terhadap Pemerintah dan Panglima TNI untuk melaksanakan instruksi terutama dalam hal Netralitas.

Baca Juga  Kasum TNI Hadiri Rapat Persiapan Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia

“Kami akan terus melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pejabat lama, dan kami akan berusaha lebih baik, kami merupakan tim, dan kami akan tingkatkan kerjasama dengan para staf serta jajaran Korem 062/Tn,” Ujar Alumni Akmil tahun 1997 tersebut.

Reporter : Nadila
Editor : Kurniawan

Pos terkait