Panwascam Pameungpeuk,Adakan Persiapan pengawasan Tahapan Logistik Pemilu Tahun 2024


KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Pameungpeuk, telah memastikan Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sesuai kebutuhan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panwascam Pameungpeuk, Ivan  Fitdriana , mengatakan, Pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024, dipastikan sesuai dengan kebutuhan.

“Kami mengawasi dan memastikan kelengkapan logistik, agar pada saatnya nanti bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Ivan Fitdriana di Kantor Panwascam Pameungkeuk Jl Rancaengang, Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk, Kamis 30 November 2023.

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu, lanjutnya, seluruh jajaran Panwascam pameungpeuk melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Panwas tingkat Desa.

“Panwas yang berada ditingkat Desa, harus mengetahui logistik termasuk jenis – jenis surat suara yang akan disalurkan ke setiap TPS sebanyak 252 TPS yang ada di  wilayah Pameungpeuk” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Panwascam Pameungpeuk, Ivan Fitdriana juga menjelaskan, pengawasan logistik pada Pemilu 2024, sangat penting sipatnya, agar kedepan tidak terjadi kesalahan atau tertukarnya surat suara.

Selain pengawasan logistik, kita perlu memperhatikan strategi pengawasan tahapan  pemilu yang beririsan yakni pengawasan Daftar Pemilih Tambahan ( DPTb),  adapun untuk strategi pengawasan dalam melaksanakan pengawasan DPT adalah dengan melakukan koordinasi secara insentif dengan PPK serta PKD setiap desa dan di intruksikan  agar melakukan koordinasi dan pengawasan secara periodik ke PPS desa masing – masing.” Jelas Ivan.

“Sebagai hasil pengawasan logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU yang berada di wilayah Kecamatan Katapang untuk Kabupaten Bandung yaitu, Kotak suara sebanyak 55.232, Bilik suara 44.136, Segel 1.059.890 dan Tinta 22.068,” tutur Ivan

Baca Juga  Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Kunker Presiden RI di Kota Muara Bungo

Ketua Panwascam Pameungpeuk juga menuturkan, tahap awal ada sekitar 30 item lebih dan yang sudah datang baru empat item. Selanjutnya akan dilaksanakan pendistribusian hingga Januari, termasuk surat suara.

“Alhamdulillah Panwascam Pameungpeuk telah melakukan pengawasan terhadap logistik Pemilu 2024,” pungkasnya

Reporter : Gugun GW
Editor : Kurniawan

Pos terkait